Analisis Thierry Henry, Tentang Siapa yang Lebih Baik Antara Haaland atau Mbappe

"Menarik. Sebuah pandangan dari legenda sepakbola."

Berita | 10 September 2022, 08:32
Analisis Thierry Henry, Tentang Siapa yang Lebih Baik Antara Haaland atau Mbappe

Libero.id - Pertandingan perdana fase grup Liga Champions menjadi panggung yang membuat dua nama pemain muda, Erling Haaland dan Kylian Mbappe kembali diperbincangkan dengan gegap gempita.

Keduanya membantu klub masing-masing meraih kemenangan dengan dua gol alias brace yang mereka lesatkan. Dan karena itu jugalah perbincangan mengenai perbandingan kualitas keduanya tak kalah menarik.

Persaingan Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo kini sudah mulai bergeser.

 Berbagai pendapat beredar dan eks penggawa Timnas Prancis juga legenda Arsenal, Thierry Henry, punya persepektif tersendiri tentang hal di atas.

Lantas siapakah menurut Henry yang lebih baik? Usut punya usut ntuk saat ini menurut Henry seorang Mbappe lebih baik daripada Haaland.

“Saya akan memilih Mbappe daripada Haaland. Saya mencintai Haaland tetapi Mbappe memiliki pergerakan yang eksplosif," tutur Henry kepada saluran CBS Sports.

Lebih lanjut Henry juga membeberkan alasan lainnya memilih Mbappe sembari mengungkapkan kelemahan Haaland.


"Mbappe bisa menciptakan [peluang] dan menyelesaikannya. Sementara Haaland tidak menciptakan [peluang]. Dia hanya menyelesaikannya,"

Pilihan Henry terdengar masuk akal, bukan semata karena Mbappe satu negara dengannya sementara striker Manchester City itu berasal dari Norwegia.

"Mbappe bisa bermain di kanan dan juga di kiri. Dia bisa bermain di tengah. Sementara Haaland hanya bisa bermain di tengah," imbuhnya

Henry juga menyebut bahwa dengan berbagai kemampuan yang dimiliki oleh bintang Paris Saint-Germain itu menunjukkan ia adalah pemain yang luar biasa.

"Dia adalah pemain yang luar biasa dan dengan dia mereka [PSG] bisa memenangkan Liga Champions tahun lalu. Untuk saat ini, Mbappe masih menjadi pilihan saya,"

Komentar-komentar Henry di atas datang ketika Mbappe berhasil mencetak dua gol dan membantu PSG mengalahkan Juventus dengan skor 2-1.

Di pertandingan lainnya, Haaland juga melesatkan dua gol indah ke gawang Sevilla saat Manchester City mempermalukan tim asal Spanyol tersebut dengan skor besar yakni 4-0.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network