Kesepakatan Kontrak Messi Bocor, Barcelona Ancam Bawa ke Ranah Hukum

"Apa yang sebenarnya terjadi?"

Viral | 22 September 2022, 16:19
Kesepakatan Kontrak Messi Bocor, Barcelona Ancam Bawa ke Ranah Hukum

Libero.id - Kepergian Lionel Messi dari Barcelona pada tahun 2021 mengejutkan dunia sepak bola, tetapi hanya setahun sebelumnya sang penyerang telah mengungkapkan keinginannya untuk pergi.

Hal itu merupakan puncak kekalahan Barcelona dari Bayern Muenchen di Liga Champions oleh dan La Pulga yakin dia bisa meninggalkan klub secara gratis, karena kesepakatan dalam kontraknya, tetapi kemudian mengetahui bahwa dia harus membayar klausul pelepasannya.

Sebelum keputusan untuk pergi, pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu telah menegosiasikan kesepakatan baru untuk tinggal di Camp Nou setelah 2021.

Rincian negosiasi tersebut dibocorkan oleh El Mundo minggu ini, dengan sembilan tuntutan luar biasa, termasuk penghapusan virtual klausul pelepasan.

Namun, klub tidak senang bahwa rincian telah keluar, mengklaim bahwa informasi yang bocor adalah bagian dari prosedur peradilan dan mengancam membawa masalah itu ke ranah hukum.

"Sehubungan dengan informasi yang dipublikasikan di El Mundo dengan judul 'Barca Leaks, file rahasia klub', Barcelona menyatakan kemarahannya atas pembocoran informasi yang disengaja yang merupakan bagian dari proses hukum," ujar raksasa Spanyol itu dalam sebuah pernyataan.

"Klub menyesal bahwa media yang bersangkutan membanggakan memiliki 'akses ke sejumlah besar dokumen dan email yang merupakan bagian dari penyelidikan Barcagate' ketika informasi ini belum dibagikan."

"Bagaimanapun, artikel tersebut membuat dokumen publik yang tidak ada hubungannya dengan kasus yang sedang berlangsung dan penggunaannya merupakan penghinaan terhadap reputasi dan kerahasiaan klub."

"Untuk alasan itu, dan dengan tujuan melindungi hak-hak Barcelona, ‚Äč‚Äčdepartemen hukum klub sedang mempelajari langkah-langkah hukum yang perlu diambil."

Kabarnya kebocoran tersebut berasal dari email antara perwakilan Messi, dan ayah, Jorge, tim hukumnya dan perwakilan Barcelona, ‚Äč‚Äčtermasuk mantan presiden Josep Bartomeu.

Barca hanya menolak dua permintaan, tapi itu sudah cukup bagi pemain berusia 35 tahun itu untuk menolak kesempatan melanjutkan kariernya di Camp Nou.

Itu baginya untuk kembali ke gajinya sebelum Covid, setelah menerima pemotongan gaji, bersama dengan anggota skuat lainnya, selama periode tanpa sepak bola dan tanpa penonton.

Barca tidak akan pernah mampu membayar gaji itu karena masalah keuangan mereka yang terdokumentasi dengan baik, yang akhirnya menyebabkan mereka kehilangan mantan kapten mereka.

Permintaan lain yang ditolak adalah agar klausul pelepasannya dikurangi menjadi hanya 8.700 Poundsterling, yang akan membuatnya sangat mudah untuk pergi.

Messi tidak memiliki musim pertama yang baik dengan PSG, setelah kepergiannya dari Camp Nou, tetapi kini La Pulga telah menemukan permainannya kembali.

Sorotan pribadinya dari kemenangan akhir pekan lalu melawan Lyon menunjukkan dia kembali ke performa terbaiknya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Viral

Artikel Pilihan


Daun Media Network