Diselamatkan dari Amukan Suporter Arema, Persebaya Ucapkan Terima Kasih Polisi

"Agaknya hal ini hanya terjadi di Indonesia."

Berita | 08 October 2022, 02:41
Diselamatkan dari Amukan Suporter Arema, Persebaya Ucapkan Terima Kasih Polisi

Libero.id - Sebesar-besarnya rivalitas, katakanlah antara Barcelona dengan Real Madrid. Atau Manchester United dengan Manchester City. Atau Inter Milan dengan AC Milan, Borrusia Dortmund dengan Bayern Muenchen, tidak pernah kita melihat ketika para pemain hendak bermain ada aparat keamanan banyak melalukan pengawalan super ketat tak ubahnya seperti mengawal kepala negara.

Di Liga Indonesia hal itu terjadi. Bukan lagi cerita baru ketika Persib Bandung melawan Persija Jakarta, dan yang paling mendekati konteks adalah saat Arema FC melawan Persebaya Surabaya, pihak keamanan sampai-sampai harus membawa pemain dengan menggunakan mobil rangka baja atau barakuda dan sejumlah mobil  juga motor kawalan untuk melindungi keselamatan pemain.

Bagi banyak pesepakbola, pengalaman tersebut tentu saja hal yang sama sekali baru. Dan itulah yang dialami oleh skuad Persebaya Surabaya ketika bertandang ke markas Arema FC dalam laga lanjutan pekan ke-12 BRI Liga 1 2022/23.


Seperti yang kita ketahui, derby Jawa Timur tersebut dimenangkan oleh tim besutan Aji Santoso, namun pasca laga sebuah peristiwa yang sama sekali tidak diinginkan terjadi.

Suasana masih mencekam bahkan hingga pemain Persebaya Surabaya hendak pulang, momen tersebut diceritakan oleh beberapa pemain dan tim ofisial.

Dalam unggahan sosial media klub, Persebaya Surabaya mengucapkan terima kasih karena pihak kepolisian Surabaya sudah mengawal keamanan tim berjuluk Bajul Ijo itu.

"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada pihak kepolisian khususnya Polrestabes Surabaya. Karena bapak-bapak Kepolisian berhasil melaksanakan tugas dengan sangat baik, sehingga dapat mengamankan seluruh anggota tim Persebaya. Mulai dari keberangkatan, selama di Malang dan hingga akhirnya seluruh anggota tim dapat pulang dengan selamat." tulis Persebaya.

"Sekali lagi, untuk Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan beserta jajaran, Persebaya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya." lanjut pernyataan tersebut.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network