Ada Apa? Lionel Messi Malah Jagokan Brasil Jadi Juara Piala Dunia 2022

"Perlu diingat ini Piala Dunia terkahir Messi.."

Berita | 19 October 2022, 10:26
Ada Apa? Lionel Messi Malah Jagokan Brasil Jadi Juara Piala Dunia 2022

Libero.id - Sepanjang kariernya yang gemilang di level klub, Lionel Messi masih dianggap kurang greget di level nasional lantaran belum bisa menghantarkan Timnas Argentina menjuarai trofi bergengsi, Copa America 2021 dan Trofi Finalissima 2022 masih dianggap belum lengkap tanpa trofi Piala Dunia,  dan hal itulah yang membuat orang-orang rajin membandingkannya dengan Diego Maradona.


Dan Piala Dunia 2022 ini bisa dibilang kesempatan terkahir bagi sang maestro lapangan hijau itu. Namun alih-alih optimis bisa mengangkat trofi di ajang empat tahunan tersebut, megabintang Paris Saint-Germain itu malah lebih menjagokan tim rival, Timnas Brasil dan juara bertahan Timnas Prancis.

"Kami selalu mengatakan tim hebat yang sama, tapi, jika saya harus memilih, Brasil dan Prancis adalah dua kandidat hebat untuk memenangkan Piala Dunia," ujarnya kepada DIRECTV Sports.

Menurutnya, kedua tim tersebut memiliki skuad yang memumpuni dan telah bermain dalam jangka waktu yang lama. Baik antar pemain atau pemain ke pelatih. Sebuah modal yang bagus.

"Mereka memiliki ide yang jelas dan pelatih yang sama [Didier Deschamps]. Sama hal nya dengan Brasil  [Tite]. Untuk hari ini, saya rasa mereka jadi dua favorit juara, meski semua tim besar lain juga pantas jadi kandidat," imbuh La Pulga.

Selain menjagokan dua negara tersebut, legenda Barcelona itu juga menyebut tiga negara lain yang berpeluang untuk melangkah jauh di Piala Dunia 2022. Ketiganya yakni Timnas Jerman, Timnas Inggris, dan Timnas Spanyol.

Sementara itu, Messi malah tidak menyebut sama sekali Timnas Argentina yang tengah dalam tren positif. Entah dengan alasan apa. Mungkin Messi bermaksud untuk merendah mengingat Tim Tango tak terkalahkan dalam 35 laga terakhir sejak 2019.

Terlepas dari itu petualangan  Argentina dimulai pada 22 November mendatang, tim besutan Lionel Scolani berada di Grup C dan akan bersaing dengan Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network