Steven Gerrard Dipecat, Bukti Tak Semua Pemain Top Sukses Jadi Pelatih

"Liga Premier memang sangat sulit diprediksi..."

Berita | 21 October 2022, 08:38
Steven Gerrard Dipecat, Bukti Tak Semua Pemain Top Sukses Jadi Pelatih

Libero.id - Steven Gerrard resmi dipecat sebagai manajer Aston Villa setelah kekalahan 3-0 dari Fulham, Jumat (21/10/2022).

Tekanan telah meningkat pada mantan bos Rangers itu dalam beberapa pekan terakhir setelah performa buruk dan dengan klub di posisi ke-17 dan tim asal Midlands itu memutuskan untuk memecat eks kapten Liverpool tersebut.

Sebuah pernyataan dari Villa setelah pertandingan berbunyi: "Klub Sepak Bola Aston Villa dapat mengonfirmasi bahwa Pelatih Kepala Steven Gerrard telah meninggalkan klub dengan segera."

"Seorang juru bicara klub mengatakan: 'Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Steven atas kerja keras dan komitmennya dan berharap yang terbaik untuknya di masa depan."

Villa hanya menang dua kali dari sebelas pertandingan di liga musim ini, seri tiga kali dan kalah enam kali serta mereka hanya mampu mencetak tujuh gol.

Gol dari Harrison Reed dan Aleksandar Mitrovic membuat pasukan Marco Silva unggul 2-0 dan setelah Douglas Luiz diusir keluar lapangan karena melakukan pelanggaran dan gol bunuh diri dari Tyrone Mings benar-benar menjadi mimpi buruk The Lions.

Penggemar Villa menyalakan Gerrard dan menyanyikan nyanyian brutal yang ditujukan padanya di akhir pertandingan, termasuk "Kami ingin Gerrard keluar", "Steven Gerrard ... keluar dari klub kami"dan yang lain mengatakan "Kamu dipecat di pagi hari".

Mantan kapten Inggris itu tampak merasa frustrasi dalam wawancaranya dengan Amazon Prime Video setelah pertandingan.

“Saya seorang pejuang. Saya tidak akan pernah berhenti, dalam sepak bola atau dalam hidup. Ini sulit, saya seorang pria dan saya menerima dan saya memahaminya" ujar Gerard.

"Saya bisa merasakan frustrasi mereka. Saya frustrasi dengan mereka. Itu adalah malam yang sulit bagi saya secara pribadi."

Villa hanya unggul tipis dari The Wolves yang berada di urutan ke-18 dengan dua gol, dengan kedua tim Midlands memiliki penghitungan poin dan selisih gol yang sama.

Menurut laporan, mantan Spurs dan Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino adalah pilihan utama Villa untuk menggantikan Gerrard.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network