Jelang Lawan Turki, Shin Tae-yong Evaluasi Performa Timnas U-20

"Semangat terus Skuad Garuda Muda."

Berita | 25 October 2022, 20:00
Jelang Lawan Turki, Shin Tae-yong Evaluasi Performa Timnas U-20

Libero.id - Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan dalam laga uji coba melawan klub lokal Turki, Cakallikli Spor. Dalam duel yang berlangsung Senin (24/10) malam WIB, Skuad Garuda Muda menang dengan skor tipis 2-1.

Meski meraih kemenangan di laga perdana uji coba, performa Marselino Ferdinan masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang perlu dibenahi. Shin Tae-yong mengungkapkan salah satu kelemahan pasukannya adalah tidak menekan lawan yang tengah menguasai bola.

"Jadi kelemahan saat ini kalau kehilangan bola itu mereka suka berdiri diam saja. Seharusnya pemain kami itu pressing biar lawan tidak dapat peluang yang baik atau serangan balik," kata juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Hal itu turut jadi evaluasi tim pelatih, apalagi mengingat pada laga uji coba selanjutnya Skuad Garuda Muda akan menjalani laga uji coba melawan Timnas Turki U-20 pada Rabu (26/10) mendatang.

"Jadi pemain-pemain sampai sekarang juga masih saja saat kehilangan bola, mereka tidak melakukan pressing. Itu pelan-pelan harus diperbaiki. Dan kelemahan-kelemahan yang ada juga diperbaiki pelan-pelan," imbuhnya.
 
Adapun pemusatan latihan di Eropa ini sebagai bentuk persiapan ke Piala Asia U-17 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network