Siapa Saja Voters di KLB PSSI? Ini Daftarnya

"Jangan pilih lagi orang yang sama jika ingin berubah!"

Berita | 30 October 2022, 13:34
Siapa Saja Voters di KLB PSSI? Ini Daftarnya

Libero.id - Sebanyak 87 anggota PSSI yang disebut sebagai pemilik suara dapat menentukan masa depan PSSI dalam Kongres Luar Biasa alias KLB PSSI.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, memutuskan untuk menggelar KLB PSSI karena "memerhatikan surat yang dikirim dua anggota dan tidak ingin terjadi perpecahan di antara para anggotanya."

PSSI baru saja melakukan rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI dengan tajuk Exco Emergency Meeting yang dihadiri 12 jajaran Exco pada Jumat (28/10/2022) malam WIB di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta Pusat.

"Exco PSSI memutuskan untuk mempercepat kongres biasa pemilihan melalui mekanisme KLB sesuai tahapan aturan organisasi," ujar Iriawan di YouTube PSSI TV.

Jumlah 87 voters PSSI berasal dari total pemilik suara pada kongres tahunan PSSI 2022.

Sebanyak 87 anggota PSSI itu terdiri dari 34 Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI, 18 klub Liga 1, 16 tim Liga 2, 16 kesebelasan Liga 3, Federasi Futsal Indonesia, Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia, dan Asosiasi Pelatih Sepak Bola Indonesia.

Pemilik suara PSSI yang berasal klub mengacu kepada peserta Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 2022/2023 meski kompetisi masih berhenti dan belum selesai.

Sebanyak 87 anggota PSSI itu mempunyai hak untuk memilih Ketua PSSI hingga jajaran Exco PSSI dalam KLB PSSI.

Biasanya, PSSI lebih dulu membentuk Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) untuk KLB PSSI.

KLB PSSI kemungkinan bakal menentukan satu Ketua PSSI, dua Wakil Ketua PSSI, dan 12 anggota Exco PSSI untuk periode 2023-2027.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network