Kabar Mengejutkan Transfer Man United, Libatkan Sancho, Sanchez & Jimenez

"Kesepakatan dengan Sancho nyaris senilai Rp 2,5 triliun."

Berita | 05 August 2020, 00:38
Kabar Mengejutkan Transfer Man United, Libatkan Sancho, Sanchez & Jimenez

Libero.id - Ketika Ole Gunnar Solksjaer ditunjuk sebagai pelatih Manchester United menggantikan Jose Mourinho, Setan Merah mulai menunjukan tren positif. Mula-mula Marchus Rasshford cs bertengger di posisi keenam, dan di bawah asuhan Ole, Manchester United musim ini finish di urutan ketiga.

Guna lebih meningkatkan prestasi, Ole Gunnar beserta pihak MU tengah melakukan renovasi besar-besaran untuk rumah dan nama besar mereka, salah satu jalannya ialah belanja pemain.

Berikut tiga kabar mengejutkan tentang gerakan Manchester United di pasar transfer.

1. Jadon Sancho

Libero.id

Kredit: bvb.de

Jadon Sancho dikabarkan kian dekat menuju Manchester United. Sejak Ole Gunnar melatih obsesi untuk memboyong pesepakbola 20 tahun itu telah ditunjukkan secara serius. Dengan adanya Sancho, pilihan winger jadi makin bervariasi dan sudah pasti barisan juru gedor United bakal bertambah kuat.

Untuk memuluskan niat tersebut, kabarnya United dan Dortmund tengah menjalin kesepakatan di angka 120 juta euro atau setara 2 Triliun lebih. Jumlah yang fantastis.

Surat kabar Jerman Bild menyebut United akan membayar biaya transfer Sancho dengan cara menyicil, 70 juta euro di muka, menyusul 30 juta euro tahun berikutnya, lalu sisanya 20 juta euro akan dilunasi pada tahun 2022.  Jadon Sancho akan dikontrak dalam durasi 5 tahun ke depan.

2. Alexis Sanchez

Libero.id

Kredit: inter.it

Untuk pemain yang satu ini, United tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, pasalnya Setan Merah kabarnya telah menyetujui syarat kepindahan Alexis Sanchez ke Inter Milan. Sanchez menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Inter dan Inter dikabarkan akan menggaet Sanchez secara permanen.

Sanchez yang tampil buruk dalam 45 laga bersama Setan Merah jadi semakin jarang dimainkan. Dia justru mulai menunjukkan tajinya kembali ketika  mendapat menit bermain yang lebih sering saat membela Nerazuri.

Antonio Conte memberi kepercayaan berlimpah pada  mantan pemain Udinese, Barcelona dan Arsenal itu. Inilah alasan bagi Sanchez untuk memutus kontraknya dengan United yang sebetulnya masih tersisa 2 musim. Namun risikonya jika Sanchez memutuskan menetap di Inter Milan pemain depan Chili itu akan dapat  gaji yang jauh lebih sedikit daripada yang dibayar United.

3. Raul Jimenez

Libero.id

Kredit: wolves.co.uk

Ole Gunnar butuh sosok pemain depan tambahan yang tajam, dan punya insting gol mumpuni. Syarat itu tampaknya ada pada profil Raul Jimenez. Seperti kata pepatah lama, berikan bola ke Raul Jimenez dan dia akan mencetak gol.

Bersama Wolves Jimenez mengemas 20 gol dan 7 assist dalam 47 laga.

Penampilan yang mengesankan itu, membuatnya jadi incaran sejumlah klub besar Eropa. Manchester United kabarnya serius untuk meminang striker 29 tahun itu. Terlebih, menurut salah satu media Portugal yakni RTP, Wolves akan mendatangkan pemain SC Braga, Paulinho sebagai pengganti kepindahan Jimenez.

Dilema bagi Jimenez, United sudah punya striker bernomor punggung 9 yang tampil dengan sama memukaunya atau bahkan lebih daripada Jimenez yakni Anthony Martial.

Jika pesepakbola asal Portugal itu ingin selalu tampil regular dan jadi pilihan utama, agaknya, dia tidak akan mendapatkannya di United.

Tetapi  jika  Jimenez bersedia memilih peran sebagai pelapis yang siap untuk dirotasi kapanpun, United akan membayar lebih dari 50 juta poundsterling untuknya.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network