Unik! Jersey Erling Haaland dari 2017 Laku Hampir Rp300 juta

"Ini seragam Norwegia di Kualifikasi Euro U-19 2017.."

Viral | 08 November 2022, 14:40
Unik! Jersey Erling Haaland dari 2017 Laku Hampir Rp300 juta

Libero.id - Sebuah jersey yang pernah dikenakan Erling Haaland selama pertandingan Kualifikasi Euro U-19 2017 telah terjual di pelelangan dengan harga USD19.200 (Rp298 juta). Untuk sebuah jersey yang belum lama, tentu saja itu adalah harga yang fantastis.

Penyerang Norwegia itu sekarang menjadi fenomena di lapangan hijau sepakbola Inggris dan Eropa. Namanya jauh lebih terkenal setelah bermain apik di Kualifikasi Euro U-19 2017.

Itu adalah momen yang membuat Erling Haaland berkembang menjadi salah satu penyerang terbaik dunia, penyerang paling produktif di level yang masih sangat muda.

Di level junior, dia pernah mencetak dobel hattrick untuk Norwegia U-20 dalam kemenangan 12-0 atas Honduras U-20 pada Piala Dunia U-20. Erling Haaland kemudian mengamankan penghargaan Sepatu Emas berkat sembilan gol selama turnamen. 

Tapi, sebelum pertandingan itu, Erling Haaland telah secara teratur mencetak gol di level tim nasional junior.

Kembali pada 2017, atau setahun sebelum menjadi pencetak gol terbanyak dalam kualifikasi untuk turnamen U-19, Erling Haaland tampil mengesankan untuk Norwegia selama Kualifikasi Euro U-19. Pada akhirnya, Norwegia tidak lolos ke turnamen. Tapi, lima tahun kemudian, jersey yang dipakai untuk pertandingan tersebut telah terjual dengan harga tinggi di balai lelang.

Seperti yang dijelaskan oleh Goldin Auctions, seragam itu adalah jersey Nike Dri-Fit ukuran L merah dengan lapisan biru tua di sekitar kerah dan di bagian samping.

Nomor punggung Erling Haaland, yaitu 19, dicetak dengan sablon di bagian depan dan belakang dengan warna putih dan tambalan logo Norwegia diterapkan di dada kiri depan. Ada juga "swoosh" Nike terlihat di dada kanan depan. Jersey tersebut juga dilengkapi dengan COA (Sertifikat Keaslian) dari Paris Saint-Germain Foundation yang membuktikan penggunaannya.

Goldin Auctions menyatakan bahwa mantan agen Erling Haaland, Mino Raiola, yang menyumbangkan jersey ini. Mino Raiola adalah agen Erling Haaland hingga kematiannya pada April 2022.

Menurut situs web Goldin Auctions, tawaran akhir sebesar USD19.200 (Rp298 juta ditempatkan untuk jersey yang dikenakan pada pertandingan 5 November 2017 pukul 21:37 itu. Mereka menerima total 22 tawaran dan lelang secara resmi berakhir pada pukul 2:30 pagi pada 6 November 2022.

Erling Haaland tentu saja telah menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Tapi, itu tidak akan terlalu mengejutkan bagi mereka yang menyaksikannya bermain untuk tim akademi Byrne FK. Dengan kemampuan itu, jersey Erling Haaland memang layak dibeli dengan harga tinggi.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Viral

Artikel Pilihan


Daun Media Network