Momen Elkan Baggott Cetak Gol di Piala FA, Selanjutnya Jumpa Leicester City

"Sebuah tandukan yang ikonik. Cek videonya!"

Analisis | 09 December 2022, 16:59
Momen Elkan Baggott Cetak Gol di Piala FA, Selanjutnya Jumpa Leicester City

Libero.id - Elkan Baggott mencetak satu gol dalam kemenangan Gillingham atas Dagenham and Redbridge pada replay Putaran II Piala FA 2022/2023 di Priestfield Stadium, Jumat (9/12/2022) dinihari WIB. Sebuah tandukan maut membantu klubnya menang 3-2 dan akan berjumpa Leicester City di Putaran III.

Ketika rekan-rekan sesama anggota timnas Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan untuk persiapan Piala AFF 2022 di Bali, Elkan Baggott sibuk berjuang bersama Gillingham.

Shin Tae-yong dan PSSI sudah berbicara kepada Elkan Baggott dan klubnya agar diizinkan bermain di Piala AFF 2022. Tapi, sejauh ini, Gillingham hanya bisa memberikan izin jika tim Merah-Putih melaju sampai ke semifinal. Sebab, saat itulah League Two libur sehingga Elkan Baggott bisa digunakan.

Sambil menunggu turnamen digelar, Gillingham memainkan Elkan Baggott sejak menit pertama menghadapi Dagenham and Redbridge. Tapi, Gillingham justru tertinggal ketika pertandingan berjalan 15 menit.

Hebatnya, hanya berselang 11 menit dari Matt Robinson, Gillingham menyamakan kedudukan, Elkan Baggott mencetak gol lewat tandukan. Ben Reeves melepaskan sepak pojok dari sayap kanan. Kemudian Elkan Baggott menyelesaikan dengan sundulan dari depan gawang.

Gol Elkan Baggott membuat semangat Gillingham bangkit. Tandem Elkan Baggott di lini pertahanan, Max Ehmer, memastikan Gillingham berbalik unggul dengan gol di menit 77. Tapi, George Saunders memelihara asa Dagenham dan Redbridge seusai mencetak gol, tujuh menit sebelum bubaran.

Beruntung, Gillingham memiliki Hakeem Adelakun. Dia menjadi pahlawan Gillingham dengan gol cantik di injury time. Itu memastikan kemenangan 3-2 Gillingham atas Dagenham and Redbridge.

Dengan kemenangan itu, Gillingham berhak maju ke Putaran III Piala FA. Mereka akan bertarung melawan klub Liga Premier, Leicester City, pada 7 Januari 2023.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network