Ada Rekor yang Akan Ditorehkan Neymar Jika Jebol Gawang Kroasia

"Rekor apakah itu? Simak statistik berikut ini.."

Analisis | 09 December 2022, 11:04
Ada Rekor yang Akan Ditorehkan Neymar Jika Jebol Gawang Kroasia

Libero.id - Neymar da Silva Santos Junior berada digerbang rekor legenda sepakbola Brasil, Pele, saat bermain di perempat final Piala Dunia 2022, Brasil vs Kroasia, Jumat (10/12/2022) malam WIB. Megabintang Paris Saint-Germain (PSG) hanya butuh satu gol untuk menyamai, atau dua gol, untuk melewati Pele.

Setelah absen pada dua pertandingan fase grup karena cedera, Neymar kembali ke lapangan dengan sebuah gol penting saat Brasil mengalahkan Korea Selatan 4-1 di babak 16 besar.

Meski hanya melalui titik putih, itu menjadi goln ke-76 Neymar bersama Brasil. Jumlah itu dihasilkan dalam 123 pertandingan internasional dengan jersey kuning sejak menjalani debut pada 2010.

Yang paling penting, keberhasilan mencetak gol ke gawang Korea Selatan berarti Neymar hanya tertinggal satu gol dari milik pemain terbaik FIFA di abad 20, Pele, dengan 77 gol. Pemuda berusia 31 tahun itu akan sejajar Pele jika mampu menjebol gawang Kroasia di Education City Stadium, Doha.

"Membuat pencapaian itu adalah sebuah sumber kebanggaan," ujar Neymar dalam wawancara dengan media, dilansir O Globo.

"Saya telah mencapai angka-angka yang tidak pernah saya bayangkan bisa saya capai di sepakbola. Itu selalu menjadi hal yang sangat bagus. Itu membuat saya sangat gembira. Itu membuat saya bersemangat menghadapi pertandingan-pertandingan," tambah mantan pemain Santos dan Barcelona.

Peluang Neymar melewati Pele terbentang luas di depan mata. Statistik membuktikan dia bisa melakukannya jika tidak cedera.

Catatan menunjukkan, Neymar telah terlibat atas terciptanya 15 gol dalam 11 penampilan terakhirnya untuk Brasil di seluruh kompetisi. Rinciannya, 8 gol dan 7 assist. Uniknya, masing-masing dari enam gol terakhir Neymar untuk Selecao terlahir dari titik penalti.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network