Berniat Beri Pesan Dukungan ke CR7, Kylian Mbappe Jadi Kontroversi

"Sebenarnya apa yang dikatakan oleh bintang PSG itu?"

Berita | 13 December 2022, 17:52
Berniat Beri Pesan Dukungan ke CR7, Kylian Mbappe Jadi Kontroversi

Libero.id - Tersingkirnya Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 menyisakan luka yang mendalam bagi Cristiano Ronaldo. Pasalnya, pria berusia 37 tahun itu menyadari bahwa tahun ini bisa menjadi penampilan terakhirnya di pentas sepakbola paling bergengsi itu.

Pasca kekalahan 0-1 atas Maroko di babak perempatfinal, sang kapten menangis tersedu saat peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, kapten Portugal pergi sendirian ke ruang ganti dan di dalam terowongan, dia tidak bisa menahan air mata saat kamera mengikutinya. Itu adalah salah satu gambaran yang akan tercatat dalam sejarah sepak bola dari turnamen ini.

Kalah tipis dari Maroko yang membuat Portugal tersingkir di Piala Dunia 2022 kali ini, bisa dibilang menjadi salah satu momen tersulit sepanjang karier Cristiano Ronaldo. Pasalnya, pemenang Ballon d'Or lima kali itu sangat memimpikan untuk bisa mengangkat trofi Piala Dunia. Namun, takdir berkata lain. Pria berusia 37 tahun itu belum mampu membawa timnas negaranya menjadi juara Dunia.

Beberapa hari pasca kekalahan itu, Cristiano Ronaldo memutuskan untuk menggunakan jejaring sosialnya untuk mengirim pesan yang akhirnya menyebar ke seluruh dunia. Melalui postingan akun IG pribadinya dengan followers 513juta lebih, pemenang Ballon d'Or lima kali itu menulis pesan panjang yang menyentuh banyak orang, termasuk para pemain bintang lainnya.

"Saya berjuang untuk itu. Saya berjuang keras untuk mimpi ini," mengawali pesan tulus Cristiano Ronaldo usai tersingkirnya Portugal dari Maroko di babak perempat final Piala Dunia Qatar 2022 .

Tak hanya Legenda sepakbola: Pele, LeBron James, pemain bintang lain Kylian Mbappe juga ikut berkomentar dalam postingan Ronaldo.

Kekaguman bintang Prancis itu terhadap Cristiano Ronaldo cukup publik, sampai-sampai sewaktu kecil kamarnya dipenuhi poster pesepakbola Portugal itu.

Pria Prancis itu menanggapi postingan tersebut dengan tiga emoji untuk memberi penghormatan kepada idolanya: emoji mahkota, tangan yang berterima kasih, dan emoji kambing, mengacu pada fakta bahwa dia adalah KAMBING, yang dalam bahasa Inggris berarti 'yang terbesar dari sepanjang waktu'.

Kontroversi Setelah Penghormatannya

Pesan dukungan yang tersirat dari emot komennmtarnya memunculkan banyak kontroversi. Foto dengan teks tersebut viral dengan mengumpulkan lebih dari 19 juta suka dan hampir satu juta komentar, mengguncang dunia sepak bola, meskipun tanggapan Mbappe dianggap oleh beberapa orang sebagai sangat kontroversial.

Beberapa frasa yang paling sering diulang dalam postingan tersebut menunjukkan bahwa Mbappe adalah rekan setim domestik Lionel Messi di PSG, pemain yang secara luas dipandang sebagai rival terbesar Cristiano Ronaldo. 

Terkait hal itu, komentar Mbappe pun mendapat dukungan masif. Komentar tersebut memiliki hampir satu juta suka dan 17.800 balasan.

Respons Kylian Mbappe bukan satu-satunya yang viral di postingan itu. Para pemain lain, termasuk legenda sepakbola juga menjadi sorotan para fans dengan memberikan banyak like. 

"Terima kasih sudah membuat kami tersenyum, kawan," tulis Pele .

"Legend," bales bintang NBA LeBron James .

Bintang muda timnas Brasil, Vinicius Jr juga mengomentari postingan tersebut dengan memposting tiga emoji: wajah sedih, tangan berterima kasih, dan hati putih.

(atmaja wijaya/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network