Sempurna! Akhirnya, Lionel Messi Beri Argentina Piala Dunia 2022

"Dengan hasil ini, Lionel Messi sah jadi pemain terbaik di bumi, GOAT."

Analisis | 19 December 2022, 00:59
Sempurna! Akhirnya, Lionel Messi Beri Argentina Piala Dunia 2022

Libero.id - Lionel Messi menyempurnakan kariernya dengan membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 2022. Ini menjadi gelar pertama La Albileste setelah menanti sejak Piala Dunia 1986. Argentina mengalahkan Prancis melalui drama adu penalti 4-2 setelah imbang 3-3 selama 120 menit.

Argentina menghadapi Prancis di Lusail Iconic Stadium, Doha, Minggu (18/12/2022) malam WIB. Lionel Scaloni menampilkan skema yang membuat Didier Deschamps, pendukung Prancis, maupun penggemar Argentina terkejut. Itu adalah penempatan Angel di Maria.

Selain Angel di Maria di kiri, Argentina menurunkan starting line-up yang terdiri dari Emiliano Martinez, Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico, Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister, Lionel Messi, dan Julian Alvarez.

Didier Deschamps merespons dengan menampilkan Hugo Lloris, Jules Kounde, Raphael Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernandez, Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot, Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan Olivier Giroud.

Kemudian, saat lini pertahanan Prancis diobrak-abrik Argentina, Didier Deschamps mengganti Olivier Giroud dengan Marcus Thuram. Kemudian, Ousmane Dembele dengan Randal Kolo Muani. Semuanya terjadi di penghujung babak pertama, khususnya menit 41.

Namun, Argentina memang perkasa. Mereka mengambil inisiatif serangan dan menekan pertahanan Prancis dari segala lini.

Bagi Argentina, ini adalah gelar Piala Dunia ketiga setelah Piala Dunia 1978 dan Piala Dunia 1986. Sementara bagi Lionel Messi, ini menjadi kado pensiun dari tim nasional yang sempurna. Ini juga menyempurnakan karier pemilik tujuh Ballon d'Or. Sebab, Lionel Messi sudah memenangkan semua piala, kecuali Piala Dunia.

Selamat La Pulga!

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network