Momen Kylian Mbappe Cetak 2 Gol dalam 95 Detik, Sayang Prancis Kalah Adu Penalti

"Bukan hanya dua gol, dia bikin hattrick di final Piala Dunia.."

Analisis | 19 December 2022, 01:23
Momen Kylian Mbappe Cetak 2 Gol dalam 95 Detik, Sayang Prancis Kalah Adu Penalti

Libero.id - Tim nasional Prancis layak mendapatkan acungan dua jempol atas perlawanan pantang menyerah yang ditunjukkan melawan Argentina pada final Piala Dunia 2022. Sempat dua kali tertinggal 0-2 dan 2-3, Les Bleus selalu sukses menyamakan 2-2 dan 3-3 lewat hattrick Kylian Mbappe. Sayang, La Albiceleste unggul adu penalti 4-2.

Di Lusail Iconic Stadium, Doha, Minggu (18/12/2022) malam WIB, Argentina sebenarnya berhasil mendominasi pertandingan dan memimpin 2-0 berkat gol Lionel Messi dan Angel di Maria di babak pertama.

Tapi saat Argentina terlihat sedang menunggu meraih kemenangan ketiga di Piala Dunia, Nicolas Otamendi dengan kikuk menjatuhkan Marcus Thuram di dalam area penalti dan memberi Prancis penyelamat di menit 80. Kylian Mbappe kemudian membalaskan satu gol untuk Prancis melalui eksekusi penalti yang tenang.

Segera setelah gol itu, superstar Paris Saint-Germain (PSG) membuat semuanya menjadi semakin menarik. Dia terhubung dengan luar biasa dengan Marcus Thuram dan kemudian melakukan tendangan voli yang menakjubkan melewati Emiliano Martinez sebelum berlari untuk merayakannya. Itu adalah gol kelima Kylian Mbappe di Piala Dunia 2022.

Pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu. Lagi-lagi, Lionel Messi mencetak gol dan membuat Argentina unggul 3-2. Lalu, Kylian Mbappe membuat hattrick untuk skor akhir 3-3.

Kylian Mbappe kembali menceploskan bola di adu penalti. Sayang, dua temannya gagal. Prancis gagal back to back menjuarai Piala Dunia. Sementara Argentina memenangkan Piala Dunia ketiga atau yang yang pertama sejak Piala Dunia 1986. 

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network