Setelah Gagal di Persela, Kini Fakhri Husaini Jadi Direktur Akademi Deltras FC

"'Si paling Indonesia' kini menjadi direktur, apakah masih tetap angkuh soal pemain lokal?"

Berita | 20 December 2022, 19:17
Setelah Gagal di Persela, Kini Fakhri Husaini Jadi Direktur Akademi Deltras FC

Libero.id - Deltras FC benar-benar serius menyiapkan pembinaan pemain muda untuk melahirkan talenta berkualitas. Manajemen The Lobster menunjuk Fakhri Husaini sebagai direktur akademi.

Penunjukan Fakhri Husaini dikonfirmasi oleh CEO Deltras FC, Amir Burhanuddin. Fakhri dianggap sosok yang tepat untuk melakukan pembinaan terhadap calon pemain masa depan The Lobster.

"Kami memilih Fakhri Husaini untuk mengisi jabatan direktur akademi. Karena Fakhri kami anggap cocok dalam urusan akademi bagi pemain muda," ujarnya kepada awak media.

Fakhri Husaini merupakan pelatih yang cukup berpengalaman menangani pemain muda. Dia sukses membawa Timnas Indonesia kelompok umur bersinar di Asia Tenggara.

Pengalaman Fakhri Husaini menangani Timnas Indonesia kelompok usia diharapkan bisa ditularkan kepada pemain binaan Deltras FC. Sehingga mereka bisa memaksimalkan potensinya.

"Kami harap Fakhri bisa menularkan ilmunya kepada pemain-pemain muda," Amir menambahkan.

"Karena pemuda yang ada di Deltras Junior ini juga cukup memiliki potensi ke depan," tandas mantan Sekretaris Asprov PSSI Jawa Timur tersebut.

Fakhri Husaini memulai kiprahnya sebagai pelatih bersama Bontang PKT. Setelah itu, dia dipercaya untuk menangani Timnas Indonesia U-16. Dia mampu mempersembahkan trofi Piala AFF U-16 2018.

Setelah itu, Fakhri Husaini naik kelas dan ditunjuk sebagai juru taktik Timnas Indonesia U-19. Pelatih asal Aceh tersebut mampu membawa Garuda Muda lolos ke Piala Asia U-20 2020.

Sejak 2021, Fakhri Husaini kembali menangani klub profesional dengan menakhodai Persiba Balikpapan. Setelah itu hijrah ke Borneo FC dan terakhir memimpin Persela Lamongan di Liga 2.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network