Tanpa Pemain Inti, Pelatih Laos Yakin Malaysia Tetap Favorit Juara

"Apakah benar demikian? Yakin bisa menang lawan Indonesia?"

Berita | 23 December 2022, 15:32
Tanpa Pemain Inti, Pelatih Laos Yakin Malaysia Tetap Favorit Juara

Libero.id - Meski tidak membawa para pemain kuncinya, Harimau Malaya (julukan timnas Malaysia) masih menjadi tim yang harus diwaspadai di Piala AFF 2022 ujar pelatih Laos, Michael Weiss.

Menggambarkan Malaysia sebagai tim yang berkualitas, Weiss mengatakan sebagian besar pemain di skuad Malaysia saat ini memiliki kecepatan yang baik dan beberapa dari mereka hebat dalam menggiring bola, menjadi ancaman bagi timnya dalam pertandingan Grup B kedua mereka di Stadion Nasional di Bukit Jalil, Sabtu (24/12/2022).

"Nah, jika Anda merindukan semua pemain dari Johor Darul Ta'zim (JDT) dan masih bisa mengisi pemain seperti ini, itu menunjukkan liga, profesionalisme, dan pengembangan dari pemain muda hingga puncak" ujar Weiss.

"Sekarang Malaysia menjadi penantang yang semakin jelas untuk gelar. Jadi ya, saya pikir mereka adalah tim yang berkualitas," katanya dalam konferensi pers prapertandingan di sini hari ini."

Pelatih kelahiran Jerman mengisyaratkan bahwa mereka mungkin memilih untuk bermain defensif melawan tim Kim Pan-gon setelah menderita kekalahan 6-0 oleh juara dua kali Vietnam dalam pertandingan grup pembukaan mereka pada hari Rabu.

“Secara keseluruhan, kami harus memiliki pertahanan yang kompak dan ketat dan tidak membiarkan mereka melakukan pukulan penuh. Mudah-mudahan, kami tidak kebobolan lebih awal karena ketika mereka mendapatkan ritme, itu akan sulit. Jadi ini adalah pendekatan dari tim underdog ini secara umum," lanjutnya.

Pelatih berusia 57 tahun itu juga mengakui bahwa beberapa pemainnya kemungkinan akan absen melawan Malaysia karena cedera.

Sementara itu, gelandang Phithack Kongmathilath menggambarkan tugas besok sangat penting dan berjanji akan memberikan yang terbaik dalam upaya mencuri tiga poin melawan Malaysia.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network