Jadwal Pertandingan Padat, STY Lakukan Cara Ini Agar Pemain Tetap Fit

"Salah satunya dengan merotasi pemain-pemain kunci..."

Berita | 25 December 2022, 12:36
Jadwal Pertandingan Padat, STY Lakukan Cara Ini Agar Pemain Tetap Fit

Libero.id - Shin Tae-yong memastikan akan merotasi pemain Timnas Indonesiasaat melawan Brunei Darussalam di laga kedua Piala AFF 2022, di KLFA Stadium, Kuala Lumpur, Senin (26/12/2022). Langkah ini diambil untuk menjaga kondisi fisik para pemain Skuad Garuda di laga-laga selanjutnya.

Shin Tae-yong dan anak asuhnya memang sudah berada di Kuala Lumpur. Namun jadwal pertandingan yang padat dikhawatirkan akan menyita kondisi fisik Egy Maulana Vikri dan kolega.

Menyiasati hal itu, STY akan merotasi pemain di laga melawan Brunei Darussalam. Namun belum diputuskan siapa saja yang akan bermain di laga nanti.

“Skuad besok, pastinya akan diputuskan setelah latihan hari ini, kemungkinan besar pastinya akan ada rotasi pemain karena kami juga baru saja selesai pertandingan,” kata Shin Tae-yong pada konferensi pers, Minggu (25/12/2022).

Berhentinya kompetisi imbas tragedi Kanjuruhan membuat fisik para pemain menurun. Hal itu nampak pada laga sebelumnya, kala Timnas Indonesia menang susah payah atas Kamboja dengan skor 2-1.

Situasi diperparah dengan padatnya jadwal pertandingan di Piala AFF 2022. Selain itu, skuad Garuda juga harus menempuh perjalanan jauh karena Piala AFF kali ini menggunakan sistem kandang-tandang, tidak seperti edisi sebelumnya.

Aturan itu lah yang cukup membuat pusing Shin Tae-yong. Maka dari itu, keputusan untuk merotasi pemain tidak bisa dihindari oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

“Seperti apa yang diketahui, kita tidak terpusat, kita harus pindah dari negara ke negara, tiga hari sekali, sangat padat, jadi harus persiapkan fisik dan kondisi dengan baik, maka kami harus rotasi pemain,” tandasnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network