Ilija Spasojevic Buka Puasa Gol 3,5 Tahun di Timnas Indonesia Lewat Sontekan Cantik

"Gol yang cukup keren. bukan? Cek videonya.."

Analisis | 26 December 2022, 19:51
Ilija Spasojevic Buka Puasa Gol 3,5 Tahun di Timnas Indonesia Lewat Sontekan Cantik

Libero.id - Ilija Spasojevic menjawab kritik dengan sebuah assist dan gol saat tim nasional Indonesia melumat Brunei Darussalam 7-0 di KLFA Stadium, Kuala Lumpur, Senin (26/12/2022). Penyerang Brunei Darussalam itu menyontek bola yang datang menggunakan tumit. Mirip Zlatan Ibrahimovic.

Timnas Indonesiatampil superior saat melawan Brunei Darussalam pada kedua Grup A Piala AFF 2022. Skuad Garuda mendominasi semua sektor lapangan menghadapi 10 pemain Brunei Darussalam sejak menit 38.

Pada babak pertama, keunggulan 2-0 didapat lewat gol Syahrian Abimanyu dan Dendy Sulistyawan. Kemudian, lima gol bisa ditambah di babak kedua, masing-masing dihasilkan Egy Maulana Vikri, Ilija Spasojevic, Ramadhan Sananta, Marc Klok, hingga Yakob Sayuri.

Salah satu gol yang dihasilkan Indonesia, khususnya Ilija Spasojevic sangat cantik. Memanfaatkan umpan tarik dari sayap kanan, penyerang Bali United itu menyontek bola menggunakan tumit. Gol ini sekaligus menjawab keraguan suporter pada kualitas penyerang naturalisasi Montenegro.

Bagi Ilija Spasojevic, ini adalah gol ketiga untuk Indonesia atau yang pertama sejak menjebol jala Myanmar pada pertandingan uji coba di Mandalarthiri Stadium, Mandalay, 25 Maret 2019. Saat itu, dia mencetak gol kedua saat Indonesia mengalahkan tuan rumah 2-0.

Sementara gol pertama dan kedua Ilija Spasojevic lahir pada 25 November 2017 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, saat Indonesia beruki coba dengan Guyana. Tim Garuda ketika itu menang 2-1 dan Ilija Spasojevic memborongs emua gol.

Dengan gol indah ke gawang Brunei Darussalam dan sebuah assist untuk Syahrial Abimanyu, sekarang layak dinantikan apakah Ilija Spasojevic akan dimainkan saat Indonesia melawan Thailand dan Filipina atau kembali duduk manis di bench sambil menanti kesempatan main di babak kedua.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network