Soal Petisi Online Ulang Final Piala Dunia 2022, Argentina Bikin Tandingannya

"Jumlah yang tanda tangan lebih banyak dari versi Prancis. Apa isinya?"

Viral | 26 December 2022, 21:19
Soal Petisi Online Ulang Final Piala Dunia 2022, Argentina Bikin Tandingannya

Libero.id - Fans tim nasional Prancis masih belum puas dengan hasil final Piala Dunia 2022. Ratusan ribu orang menandatangani petisi online yang mendesak FIFA melakukan pertandingan ulang. Tapi, kubu Argentina ternyata memberikan respons santai dan cenderung kocak. Mereka bikin petisi tandingan yang bikin banyak orang tertawa geli.

Petisi yang dimaksud bahkan sudah memiliki lebih dari 200.000 tanda tangan. Sebuah bukti kalau para penggemar Prancis sangat tidak bisa menerima kenyataan hasil pertandingan di Lusail Iconic Stadium, Doha, Minggu (18/12/2022).

Menyusul hal konyol tersebut, seorang pendukung fanatik La Albiceleste, Valentin Gomez, memulai inisiatif untuk menanggapi keluhan Prancis.

"Jika Prancis mengumpulkan tanda tangan untuk pertandingan ulang final Piala Dunia, saya mengusulkan agar kita memanfaatkan momen persatuan Argentina dan mengumpulkan tanda tangan sehingga Prancis berhenti menangis dan juga memenangkan tanda tangan Piala Dunia," cuit Valentin Gomez.

Hanya dalam beberapa jam dimulai, petisi tandingan dari Argentina sudah memiliki lebih dari 30.000 tanda tangan. Bahkan, hingga berita ini diturunkan hampir menembus satu juta paraf. Jejaring sosial dipenuhi dengan komentar yang mengatakan bahwa Argentina adalah juara yang sah.

"Sejak kami mengalahkan mereka di final Piala Dunia, Prancis tidak berhenti menangis, mengeluh dan tidak menerima bahwa Argentina adalah juara dunia. Jika bukan karena Mbappe, mereka bahkan tidak akan lolos ke adu penalti," tulis salah satunya.

Seperti yang diketahui dan sudah terjadi, kedua kesebelasan bermain imbang 3-3 selama 120 menit, dengan semua gol Prancis dicetak Kylian Mbappe. Tapi, ketika saat adu penalti digelar, Prancis menyerah 2-4 setelah Emi Martinez tampil penuh percaya diri di bawah mistar. 

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network