Ethan Mbappe Jalani Debut, Kylian Mbappe Beri Sejumlah Nasihat

"Adik kakak hebat. PSG full senyum.."

Berita | 28 December 2022, 08:29
Ethan Mbappe Jalani Debut, Kylian Mbappe Beri Sejumlah Nasihat

Libero.id - Meskipun bukan di pertandingan resmi, dipercaya bermain di level senior untuk ukuran pesepakpola berusia 15 tahun jelas merupakan sesuatu yang istimewa. Tak banyak pemain yang bisa merasakan kesempatan berharga tersebut.

Dan salah satu pemain itu bernama Ethan Mbappe, wonderkid Paris Saint-Germain itu dimainkan dalam laga uji coba pada Jumat (16/12) lalu melawan klub sekota, Paris FC.

Seperti yang diketahui Ethan adalah adik kandung dari Kylian Mbappe. Dalam laga yang dimenangkan oleh Les Parisiens dengan skor 2-1 itu, Ethan Mbappe masuk pada babak kedua menggantikan Fabian Ruiz.

Melihat sang adik yang baru saja menjalani debut tak resminya, Kylian Mbappe memberikan sejumlah nasihat berharga. Pemain Golden Boot Piala Dunia 2022 itu berkata:

"Saya katakan kepadanya: tetap tenang! Saya yang lebih tua! ini adalah kisah hidup, tetapi dia sangat berbeda dengan saya, apakah itu dalam sikapnya, karakternya, maupun permainannya," ucap Kylian kepada media Prancis L'Equipe.

Berbeda dengan Mbappe, posisi Ethan adalah gelandang. Jika  Mbappe terkenal dengan kecepatan serta ketajamannya di depan gawang, Ethan punya karakter khas gelandang yang cenderung lebih tenang dan mengandalkan visi dalam bermain.

"Dia harus mengikuti jalannya. Tapi dia tak memiliki sesuatu yang tak saya miliki: tekanan dan nama [pamor]. Dia harus membuat nama untuk dirinya sendiri melalui nama depannya. Masalahnya adalah kita memiliki wajah yang mirip dan orang mengira kita sama," imbuh striker berusia 24 tahun tersebut.

Ethan sendiri telah bergabung dengan akademi Paris Saint-Germain sejak tahun 2017. Dan dalam beberapa tahun mendatang jika masih tetap di klub yang bermarkas di Parc de Prince bukan tidak mungkin keduanya akan saling bahu membahu untuk membawa PSG lebih berjaya lagi.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network