Sepelekan Indonesia, Kiatisuk Senamuang: Hanya Hebat Ketika di Kandang

"Menurutnya rival Thailand itu adalah Vietnam, bukan Indonesia..."

Berita | 06 January 2023, 13:34
Sepelekan Indonesia, Kiatisuk Senamuang: Hanya Hebat Ketika di Kandang

Libero.id - Kiatisuk Senamuang pernah mengalahkan timnas Indonesiapada final Piala AFF, ketika masih menjadi pelatih.

Duel timnas Indonesia dan Vietnam akan digelar pada hari ini, 6 Januari 2023, pada leg pertama semi-final Piala AFF 2022.

Indonesia bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, dan Vietnam tetap akan jadi lawan yang sulit.

Pada semi-final lainnya, Thailand akan menjamu Malaysia, 7 Januari, dan Kiatisuk Senamuang berharap akan terjadi final yang mempertemukan Thailand dan Vietnam.

Kiatisuk, atau Zico, merupakan mantan pemain dan pelatih timnas Thailand. Ia pernah membuat Indonesia kalah pada final Piala AFF 2016, ketika menjabat pelatih.

Menurutnya, rival Thailand adalah Vietnam, sehingga duel kedua negara tersebut akan lebih menarik jika terjadi pada final Piala AFF.

Zico mengilas balik duel Vietnam dan Thailand pada final 2008, yang akhirnya dimenangkan Thailand dengan skor agregat yang sengit, 3-2.

"Pada final saya ingin Thailand bertemu Vietnam, tim yang selalu dianggap rival kami. Ini akan menjadi konfrontasi yang jauh lebih menarik daripada semi-final.. Tahun ini tidak mudah ketika lawan yang dihadapi tidak lemah. Bahkan Indonesia adalah tim yang tangguh," katanya kepada Bongda.

Sebagai mantan pemain dan pelatih, Zico sendiri tahu betul bagaimana timnas Indonesia akan terasa lebih kuat dihadapi jika bertindak sebagai tuan rumah.

"Suasana di Senayan sangat hidup, gaduh dan agak keras. Anda dapat dengan mudah melihatnya dari pertandingan-pertandingan sebelumnya," ungkapnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network