Misi Shin Tae-yong, Beri Kado Perpisahan Pahit untuk Park Hang-seo

"Ayo kalahkan Nguyen cs."

Berita | 09 January 2023, 09:35
Misi Shin Tae-yong, Beri Kado Perpisahan Pahit untuk Park Hang-seo

Libero.id - Seperti yang sudah diketahui, kontrak Park Hang-seo bersama Timnas Vietnam sudah akan berkahir pada tahun ini. Selama melatih Doan Van Hau dan rekan-rekan berbagai macam prestasi sudah ditorehkannya. Dan Piala AFF 2022 ini akan menjadi semacam kado perpisahan bagi juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Hanya saja kado itu belum tentu manis dan menyenangkan hati.  Seorang pria Korea Selatan lainnya, yang juga kawan lamanya berpeluang merusak catatan sejarah Park Hang-seo.

Ya, Timnas Indonesia di bawah besutan Shin Tae-yong akan mencoba menghentikan langkah The Golden Star di babak semifinal. Skuad Garuda telah bertekad untuk menang dalam waktu 90 menit.

Dan Park Hang-seo sudah terlanjur berjanji akan mundur dari jabatannya bila dikalahkan Timnas Indonesiapada leg kedua semifinal Piala AFF 2022.

"Ini adalah pertandingan penting. Kontrak saya akan berakhir pada akhir turnamen ini. Jika saya kalah besok, itu akan menjadi pertandingan terakhir saya dengan Vietnam." kata Park Hang-seo, dikutip dari Zingnews

Adapun pada leg pertama, Timnas Indonesiahanya bermain imbang 0-0 dengan Timnas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1) lalu. Hasil itu tentu saja membuat peluang kedua tim di laga nanti sama besar untuk lolos ke partai puncak.

Kendati Vietnam diuntungkan karena bermain di markas mereka sendiri, namun Indonesia juga punya peluang mengalahkan tim besutan Park Hang-seo karena adanya aturan gol tandang. Jadi jika skor berakhir imbang dengan Indonesia berhasil mencetak gol, maka Mark Klok dan rekan-rekan akan keluar sebagai pemenang.

Adapun leg kedua Vietnam vs Indonesia bakal berlangsung di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi. Laga akan dimulai pada Senin (9/1) pukul 19.30 WIB malam ini.

(gigih imanadi darma/gje)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network