FIFA Selidiki Kemenangan Timnas Argentina di Piala Dunia 2022

"Ada apa nih guys? Apakah ada kecurangan?"

Berita | 15 January 2023, 13:04
FIFA Selidiki Kemenangan Timnas Argentina di Piala Dunia 2022

Libero.id - Pada hari Sabtu (14/01/2023), FIFA mengumumkan akan membuka penyelidikan atas tindakan tidak pantas tim Argentina setelah mengalahkan Prancis di final Piala Dunia 2022.

"Komite Disiplin FIFA telah membuka penyelidikan ke Federasi Sepak Bola Argentina untuk kemungkinan pelanggaran aturan perilaku dan perilaku tidak etis oleh pemain dan anggota tim selama final melawan Prancis. Penyelidikan dilakukan berdasarkan pasal 11 dan 12 dari Peraturan Disiplin FIFA Kode," bunyi pernyataan badan sepak bola tertinggi tersebut.

Jika terbukti bersalah, "Albiceleste" bisa menghadapi denda yang cukup besar. Bersama sang juara dunia, Ekuador, Serbia, dan Kroasia masing-masing juga diselidiki FIFA atas berbagai pelanggaran selama Piala Dunia 2022.

Sementara itu, Meksiko didenda 100.000 franc Swiss (sekitar 100.000 USD ) dan harus memainkan satu pertandingan di kandang tanpa penonton karena perilaku diskriminatif dalam pertandingan melawan Arab Saudi dan Polandia di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022.

Kembali ke Argentina, kiper Emiliano Martinez meninggalkan kesan buruk dengan sederet aksi yang tak seindah selebrasi berlebihan, meminta rekan setim mengheningkan cipta untuk Kylian Mbappe di ruang ganti. Selama prosesi trofi di Argentina, pemain ini terus mengolok-olok striker yang mengenakan kaos PSG.

Tingkah laku kiper kelahiran 1992 itu dikritik oleh fans dan pakar. Pelatih Fabio Capello menyebut Martinez "bodoh", sementara pundit Graham Souness menyebut penjaga gawang berusia 30 tahun itu sebagai "badut".

Pada tanggal 23 Desember, Menteri Keuangan Prancis Bruno Le Maire meminta FIFA untuk menyelidiki perilaku para pemain Argentina terhadap "Les Bleus" setelah final Piala Dunia 2022. Apa yang dilakukan FIFA?", Mr. Le Maire mengomentari Radio Sud .

Di final, Martinez bermain gemilang. Kiper Aston Villa menghentikan Randal Kolo Muani mencetak gol di menit akhir. Dalam adu penalti, Martinez kembali mendorong tembakan Kingsley Coman, memberikan kontribusi besar untuk membantu Argentina menjadi juara dunia.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network