Usai Gaet Ziyech dan Werner, Chelsea Borong Lagi 3 Bintang

"Salah satunya Kai Havertz dengan nilai Rp 1,7 triliun. Ziyech dan Werner didatangkan dengan biaya Rp 1,6 triliun. Klub sultan!"

Berita | 25 August 2020, 00:19
Usai Gaet Ziyech dan Werner, Chelsea Borong Lagi 3 Bintang

Libero.id - Selain Benfica dan Villarreal, ada satu lagi klub yang sangat aktif di bursa transfer yaitu Chelsea.

Chelsea dikabarkan hampir menyelesaikan transfer tiga pemain sekaligus yaitu gelandang Bayer Leverkusen Kai Havertz, bek kiri Leicester Ben Chilwell dan bek Paris Saint-Germain Thiago Silva.

Havertz diminati beberapa klub terbesar di Eropa, tetapi ia akan pindah ke Stamford Bridge dimana Chelsea hampir menyelesaikan transfer bernilai hingga 90 juta poundsterling (sekitar Rp1,73 triliun).

The Blues juga kemungkinan akan menyambut Chilwell ke skuat mereka, dengan pembicaraan antara mereka dan Leicester berlanjut pada Senin. Pemain timnas Inggris itu diketahui tertarik untuk pindah dan seorang narasumber mengatakan kepada Sky Sports pada Senin (24/8) bahwa kesepakatan itu "hampir selesai."

Sementara Havertz (21 tahun) dan Chilwell (23 tahun) akan menjadi tambahan pemain muda ke skuad asuhan Frank Lampard itu, Thiago Silva akan memberikan pengalaman yang sangat dibutuhkan dalam pertahanan.

Chelsea kebobolan 54 gol Liga Premier Inggris musim lalu, lebih banyak dari tim mana pun di papan atas klasemen dan bek Brasil berusia 35 tahun diharapkan membantu memperbaiki masalah tersebut.

Silva akan bergabung sebagai pemain bebas transfer setelah meninggalkan PSG. Masa tinggalnya selama delapan tahun di ibu kota Prancis tersebut berakhir dengan kekalahan di final Liga Champions oleh Bayern Munchen pada Senin.

Lampard saat ini sedang dalam proses merombak timnya di Chelsea setelah musim pertamanya sebagai pelatih klub London tersebut, di mana ia memimpin The Blues finis posisi keempat di Liga Premier dan mencapai final Piala FA.

Sebelumnya, Chelsea sudah mendatangkan Hakim Ziyech dari Ajax dan Timo Werner dari RB Leipzig dengan total nilai 83 juta poundsterling (sekitar Rp 1,59 triliun).

LEICESTER DATANGKAN TRAGLIAFICO

Pemain belakang The Foxes, Ben Chilwell segera meninggalkan Leicester dan akan bergabung dengan The Blues Chelsea. Adapun harga yang harus dikeluarkan manajemen The Blues berkisar 50 juta Poundsterling dan kesepakatan bisa diselesaikan paling cepat minggu depan.

Untuk menutupi lubang yang ditinggalkan Chilwell, menurut Fabrizio Romano, Brendan Rodgers bakal memboyong pemaim belakang Ajax, Nicolas Tagliafico. Dalam kabar terbaru, agen dari pemain berusia 27 tahun tersebut telah melakukan penjajakan dengan manajemen The Foxes usai kepergian Chilwell dari King Power stadium.

Mantan pemain Independiente itu bergabung dengan Ajax pada 2018 dan menjadi bagian integral de Godenzonen ketika mencapai semifinal Liga Champions pada 2019. Dirinya bermain 24 kali di Eredivisie musim ini, tanpa ada juara yang dinobatkan karena wabah corona.

Musim ini sendiri,  Leicester finis di posisi kelima Liga Premier dan akan bermain di Liga Eropa musim depan. Sementara itu, Chilwell ingin meninggalkan  King Power stadium untuk mencari tim yang bermain di Liga Champions.

Adapun transfer pembelian seperti Ziyech, Werner, Chilwell hingga Havertz adalah bukti daripada komitmen dari Abramovich untuk membangun Chelsea lebih baik lagi, dan Lampard sangat menyambut baik hal tersebut,

"Saya belum berbicara dengannya (Abramovich) baru-baru ini; saya banyak berbicara dengan Marina (Granovskaia) dan dengan Petr (Cech)," ujar  Lampard kepada Sky Sports.

"Kami sangat kompak dan kami banyak bicara dan komunikasi adalah kuncinya. Ketika Anda mengatakan bahwa saya sangat mengenal pemiliknya, di tempat kerja, sampai taraf tertentu, saya tahu.”

“Tapi saya juga mengerti apa yang dia inginkan untuk klub ini. Saya bermain di bawahnya, saya merasakannya sebagai pemain ketika dia pertama kali datang ke sini jadi saya mengerti, dan dengan percakapan saya dengan Marina itu selalu disampaikan.”

“Saya menginginkan hal yang sama dengannya. Dalam hal komitmennya, saya pikir dia telah menunjukkan komitmennya kepada klub sepak bola kami. Kami telah melakukan beberapa bisnis sekarang yang diharapkan akan meningkatkan kami untuk musim depan dan kami ingin terus bergerak maju.”

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network