Layak Penalti Atau Tidak? Momen Duel Udara Risto Mitrevski dan Hari Nur Yulianto

"Lagi-lagi wasit Wakanda membuat keputusan yang membagongkan :)"

Viral | 13 February 2023, 19:25
Layak Penalti Atau Tidak? Momen Duel Udara Risto Mitrevski dan Hari Nur Yulianto

Libero.id - PSIS Semarang menang tipis atas Dewa United di laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Senin (13/02/2023) sore WIB.

Pertandingan berlangsung dengan seru dan sangat intens khususnya di babak kedua. Laga pun sempat ricuh di penghujung babak tersebut.

Gol-gol PSIS dicetak oleh Taisei Marukawa dan Hari Nur Yulianto (brace). Sementara gol-gol Dewa United dipersembahkan oleh Karim Rossi dan Risto Mitrevski.

Dengan kemenangan ini, PSIS naik ke peringkat delapan klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan koleksi 32 angka dari 22 pertandingan. Sementara Dewa United tertahan di peringkat 13 dengan raihan 26 angka.

Dewa United mencoba menggebrak pertahanan PSIS Semarang lebih dahulu meski berstatus sebagai tim tamu.

Pada menit keenam, peluang pun didapat Dewa United dari tandukan Karim Rossi. Namun usahanya masih belum membuahkan gol.

Menit ke-12 PSIS mencoba mengancam pertahanan Dewa United melalui Hari Nur Yulianto. Namun peluang yang didapatnya juga masih belum membuahkan gol.

Pertandingan kemudian berlangsung dengan cukup alot. Namun PSIS mulai menguasai jalannya pertandingan.
Menit ke-30 peluang mereka dapatkan dari sepak pojok. Alfeandra Dewangga menanduk bola dari corner kick di tengah kotak penalti. Namun sayang bola masih mengarah tipis ke samping kiri gawang Dewa United.

Menit ke-34 terjadi pelanggaran di kotak terlarang Dewa United. Mitrevski melanggar Hari Nur Yulianto. Eksekusi penalti diambil oleh Taisei Marukawa. Dengan mudah ia bisa menaklukkan kiper dengan mengarahkan bola ke sisi kanan gawang. 1-0!

Dewa United kemudian coba menekan dan menyamakan skor. Namun mereka malah kebobolan lagi pada menit ke-45 dari skema counter attack. Hari Nur Yulianto mendapat umpan terobosan dari Marukawa. Ia kemudian menjebol gawang M. Natshir dengan tendangan keras kaki kirinya di dalam kotak penalti. 2-0!

Gol ini jadi gol terakhir yang tercipta di babak pertama. PSIS Semarang 2-0 Dewa United.

Di babak kedua, Dewa United langsung tancap gas. Mereka bermain lebih agresif dan berusaha mencetak gol secepatnya ke gawang PSIS Semarang.

Usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-51. Karim Rossi menjebol gawang PSIS dengan sontekan kaki kanannya di tengah kotak penalti. Ia menyambut umpan silang akurat Egy Maulana Vikri dari sayap kiri. 2-1!

Namun PSIS dengan cepat membayar tuntas gol tersebut. Pada menit ke-53, Hari Nur Yulianto menjebol gawang Dewa United. Di tengah kotak penalti, ia menyundul bola hasil umpan Taisei Marukawa dari sayap kiri. 3-1!

Setelah itu PSIS agak menguasai pertandingan. Skuad Dewa United sendiri tampak kesulitan menekan pertahanan sang tuan rumah.

Namun situasi berubah pada menit ke-66. Alfeandra Dewangga melanggar Rangga Muslim saat bermanuver di kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih. Satu menit kemudian Risto Mitrevski sukses mengeksekusi penalti tersebut. Istimewanya ia melakukannya dengan teknik panenka. 3-2!

Menit ke-69 Dewa United hampir mencetak gol lagi. Kali ini dari Egy Maulana Vikri. Ia berlari di area tiang jauh untuk menyambut umpan silang Karim Rossi dari sisi kanan. Namun sayangnya bola tembakan kaki kirinya cuma membentur mistar gawang saja.

Pertandingan kemudian berlangsung makin intens. Keduanya sama-sama ngotot mencetak gol tambahan.
Menit ke-87 peluang emas sempat didapat Egy. Ia melepas tembakan dari dalam kotak penalti dengan kaki kirinya ke tiang jauh dari halfspace kanan. Tapi bola masih bisa ditepis oleh adi Satryo.

Pertandingan kemudian berjalan makin intens. Benturan keras antar pemain terjadi dan menyebabkan laga terhenti dua kali. Sebab kedua tim terlibat perselisihan.

Pada akhirnya tak ada lagi gol yang tercipta. PSIS Semarang 3-2 Dewa United.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network