Ini yang Dikatakan Erick Thohir Setelah Pimpin PSSI

"Doa terbaik untuk sepakbola Indonesia ke depan."

Berita | 16 February 2023, 15:58
Ini yang Dikatakan Erick Thohir Setelah Pimpin PSSI

Libero.id - Erick Thohir terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Erick yang juga Menteri BUMN ini menggantikan posisi Mochamad Iriawan yang habis masa jabatannya.

Pada pemilihan Ketua Umum PSSI itu, Erick memperoleh 64 suara. Sedangkan AA Lanyalla Mattalitti meraih 22 suara. Sedangkan Arif Putra Wicaksono dan Doni Setiabudi tidak memperoleh satu suara pun.

Sementara itu, Fary Djemy Francis mengundurkan diri dari calon ketua umum, wakil ketua umum dan Exco.

Dikutip dari YouTube PSSI, Erick Thohir sendiri merasa jabatan barunya sebagai ketum PSSI bukan lah sebuah kemenangan.

"Pertama-tama saya berterimakasih kepada semua pihak dan alhamdulillah hari ini KLB berjalan dengan lancar, tidak seperti yang sebelum-sebelumnya."

"Ini bukan lah kemenangan untuk saya dan ini justru adalah sebuah tantangan. 94 hari lagi kita menuju Piala Dunia U-20 dan ini jelas adalah beban kita semua" lanjut pria yang pernah menjabat sebagai Presiden Inter Milan tersebut.

Jelang selesai interview, Erick memberikan pandangannya soal suporter Indonesia.

"Ya menurut saya ini yang menjadi tantangan besar bagaimana para sahabat suporter bisa menjadi bagian penting sepakbola kita dengan menciptakan kondisi lingkungan yang aman dan nyaman dalam setiap pertandingan" pungkasnya.

Sebagai informasi, pada KLB kali ini, terdapat 86 voters yang terdiri atas 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), 18 klub Liga 1, 15 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, serta federasi futsal, asosiasi pelatih, dan asosiasi sepakbola wanita.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network