Obral 11 Pemain Ini, Real Madrid Raup Rp 1,45 Triliun

"Sangat jarang dalam sejarahnya Real Madrid justru lebih sibuk untuk menjual pemain yang sudah ada."

Berita | 06 September 2020, 13:25
Obral 11 Pemain Ini, Real Madrid Raup Rp 1,45 Triliun

Libero.id - Real Madrid kini sedang disibukkan bukan hanya dalam hal memperkuat skuad dengan mendatangkan pemain baru saja, namun mereka justru lebih sibuk untuk menjual pemain yang sudah ada.

Real Madrid memang dinilai memiliki surplus pemain sehingga beberapa diantara mereka harus mengalami masa peminjaman terlebih dahulu seperti Dani Ceballos (Arsenal), Martin Odegaard (Real Sociedad), Jesus Vallejo (Granada), dll.

Padahal nama-nama tersebut cukup potensial untuk dijadikan sebagai pemain penting di klub, sehingga hal tersebut mendorong pihak Madrid untuk segera menjual sejumlah nama agar skuadnya lebih efektif dan efisien.

Terhitung sejumlah nama hampir dipastikan hengkang pada musim ini seperti Brahim Diaz, James Rodriguez, dan Oscar Rodriguez. Dari mereka, Real Madrid diproyeksikan mendapat 83,5 juta euro atau sekitar Rp 1,45 triliun.

Brahim Diaz

Libero.id

Kredit: realmadrid.com

Brahim Diaz telah merampungkan transfer peminjamannya menuju AC Milan, namun Real Madrid tak menyertakan pembelian pemain sebagai opsi karena melihat pemain asal Spanyol itu akan berguna di masa yang akan datang.

James Rodriguez

Kini James Rodriguez diambang pintu keluar setelah Everton melalui Carlo Ancelotti sudah sangat dekat dengan kesepakatan sekitar 25 juta euro.

Padahal James merupakan salah satu playmaker terbaik di dunia dan sempat menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2014.

Oscar Rodriguez

Sevilla telah mencapai kesepakatan untuk merekrut Oscar Rodriguez yang merupakan lulusan akademi Madrid dengan biaya 13,5 juta euro.

Musim lalu Oscar dipinjamkan ke CD Leganes dan kini ia tak sabar lagi membela klub barunya tersebut.

"Saya sangat senang dan bangga telah bergabung dengan Sevilla," tulis Oscar di akun Instagram miliknya. Saya berharap bisa berkembang sebagai pemain di klub peraih enam gelar Liga Europa," lanjutnya," tulis Oscar melalui akun instagramnya.

Dani Ceballos

Libero.id

Kredit: realmadrid.com

Tampil apik selama masa peminjamannya di Arsenal musim lalu, ternyata tak membuat Madrid memulangkannya ke Santiago Bernabeu.

Lini tengah Madrid yang dihuni oleh nama-nama beken seperti Toni Kroos, Luka Modric, dan Casemiro nampaknya masih belum mampu ditembus Ceballos.

Takefusa Kubo

Menjalani masa peminjaman di Real Mallorca musim lalu, Takefusa Kubo harus rela dipinjamkan kembali ke klub lain yakni Villareal di musim ini.

Setali tiga uang dengan Ceballos, Kubo juga sebenarnya mampu tampil gemilang namun padatnya lini tengah Madrid membuat pemain asal Jepang tersebut harus rela kembali belajar.

Reinier Jesus

Nampaknya Madrid memiliki banyak sekali surplus di lini tengah, bahkan wonderkid yang digadang-gadang sebagai the next Ricardo Kaka ini harus disekolahkan terlebih dahulu ke Borussia Dortmund.

Achraf Hakimi

Libero.id

Kredit: realmadrid.com

Posisi bek kanan sebenarnya masih belum terlalu padat mengingat hanya ada Dani Carvajal yang bermain secara rutin di pos tersebut, namun Achraf Hakimi harus tersingkir.

Hakimi yang masih sangat muda melalui masa peminjamannya bersama Borussia Dortmund sangat memuaskan, namun ia harus rela dilego ke Inter Milan dengan biaya 40 juta euro, padahal pemain asal Maroko tersebut bisa menggantikan peran Carvajal di masa yang akan datang.

Borja Mayoral

Borja Mayoral selama 2 musim terakhir telah menjalani masa peminjaman di Levante, namun penampilannya tak cukup mengesankan bagi pihak Madrid sehingga membuka peluang dirinya untuk segera direkrut tim lain.

Lazio dikabarkan telah melayangkan 8 juta euro dengan bonus 2 juta euro, namun belakangan ini Valencia justru menjadi kandidat terkuat untuk merekrut pemain berusia 23 tahun tersebut.

Gareth Bale

Sejak didatangkan dari Tottenham Hotspur dengan mahar 101 juta euro, Bale kerap tampil angin-anginan terutama sejak beberapa musim terakhir.

Namun sayangnya menjual Bale nampaknya adalah hal yang sangat sulit karena ia sepi peminat, padahal kontraknya hanya tersisa 2 musim lagi.

Sergio Reguillon

Penampilan cemerlangnya kala menjalani masa peminjaman di Sevilla nampaknya tak terlalu dipandang oleh Madrid, buktinya mereka telah menawarkan pemain asal Spanyol itu ke sejumlah klub, salah satunya Manchester United.

Luka Jovic

Libero.id

Kredit: realmadrid.com

Ekspektasi datang kepada Luka Jovic yang dinilai mampu menggantikan peran Karim Benzema di lini depan, namun kenyataan berbicara lain.

Selain bermasalah dengan performanya di atas lapangan, Jovic ternyata juga tak berperilaku baik di luar lapangan sehingga membuat pihak klub tak segan-segan melegonya sesegera mungkin, AC Milan menjadi salah satu peminatnya.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network