Soroti Wacana Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Media Korea: STY Bisa Lebih Pusing

"Jika benar terjadi, maka Shin Tae-yong hanya punya waktu 7 bulan untuk persiapan."

Berita | 06 April 2023, 04:34
Soroti Wacana Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Media Korea: STY Bisa Lebih Pusing

Libero.id - Media sepak bola Korea Selatan menilai Shin Tae Yong bakal kerepotan jika harus memegang Timnas Indonesia U-17.

Seiring dengan kegagalan Timnas Indonesia U-20 tampil di Piala Dunia U-20 2023 yang batal digelar di Indonesia, muncul pula kepastian Peru tak jadi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Kabar tersebut lantas memunculkan spekulasi Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 yang rencananya bakal berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Sebagai tuan rumah, maka Indonesia berhak mendapat jatah mengirimkan wakil.

Sejurus dengan itu timbul pula ide menggaet Shin sebagai pelatih Timnas Indonesia U-17 jika Indonesia benar-benar menjadi tuan rumah.

"Seandainya pelatih baru diberi komando, itu akan membuat pusing. Seperti disebutkan sebelumnya, pelatih Shin telah bekerja keras selama lebih dari tiga tahun untuk mempersiapkan Piala Dunia U-20," tulis Besteleven.

"Kompetisi ini akan melibatkan Timnas U-17. Dengan waktu sekitar tujuh bulan tersisa, ini menjadi misi yang sangat sulit bagi pelatih baru untuk mengidentifikasi pemain, menempa mereka, dan meraih hasil yang bagus," sambung tulisan tersebut.

Timnas Indonesia U-17 sudah dipastikan gagal melaju ke Piala Dunia U-17 2023 melalui jalur kualifikasi karena lebih dulu tumbang di pra kualifikasi zona Asia.

Sementara pelatih Timnas Indonesia U-17 sebelumnya, Bima Sakti, sudah ditarik menjadi asisten pelatih Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di SEA Games 2023.

Tanpa agenda Piala Dunia U-20, kesibukan Shin jauh berkurang karena hanya akan melatih Timnas Indonesia senior yang memiliki agenda FIFA matchday pada tahun ini.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network