Dahsyat! Timnas U-22 Akan Jalani 5 Uji Coba, Termasuk Lawan Bhayangkara FC dan Lebanon

"Pemanasan sebelum SEA Games 2023.."

Berita | 06 April 2023, 15:01
Dahsyat! Timnas U-22 Akan Jalani 5 Uji Coba, Termasuk Lawan Bhayangkara FC dan Lebanon

Libero.id - Indra Sjafri kembali memberi kisi-kisi tentang agenda uji coba Timnas Indonesia U-22  jelang SEA Games 2023 di Kamboja.

Agenda uji coba sangat penting untuk bisa mengukur kualitas lawan dan kesiapan sebagai sebuah tim. Dan beberapa pekan sebelum bertolak ke Vietnam, Indra Sjafri menyebut Skuad Garuda Muda akan melakoni 5 pertandingan uji coba guna memaksimalkan skuad.

Semua jadwal uji coba itu digelar sebelum Lebaran. Menariknya bukan cuma lawan negara para pemain Timnas U-22 yang hampir semua berasal dari klub domestik akan melawan juara Liga 1 musim 2018.

"Alhamdulillah PSSI sudah menyiapkan calon lawan uji coba. Nanti tanggal 11 ada lawan Bhayangkara FC, tanggal 14 kita dengan Lebanon, tanggal 16 dengan Lebanon yang kedua, dan tanggal 18 atau 19 kita cari lawan satu lagi," ujar Indra dilansir dari situs resmi PSSI.

Soal vanue pertandingan eks pelatih Timnas U-19 itu masih belum menyebut.

"Mungkin besok akan dirilis PSSI di mana pertandingannya. Yang pasti di Jakarta,"Imbuhya.

Timnas Indonesia U-22 sendiri tergabung dalam Grup A bersama dengan tuan rumah Kamboja, Timor Leste, Filipina, dan Myanmar.

Pada edisi sebelumnya Indonesia yang saat itu dilatih Shin Tae-yong hanya meraih medali perak. Di SEA Games 2023, Indonesia kembali ditargetkan untuk meraih medali emas. Semoga dengan uji coba yang maksimal target itu bisa tercapai.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network