Timnas Wanita Indonesia Batal Ikut SEA Games 2023, Mai Duc Chung: Kami Jadi Untung

"Namanya juga Nguyen FC ?"

Berita | 07 April 2023, 14:45
Timnas Wanita Indonesia Batal Ikut SEA Games 2023, Mai Duc Chung: Kami Jadi Untung

Libero.id - Pelatih timnas wanita Vietnam U-22 berujar bahwa mundurnya timnas wanita Indonesia dari turnamen SEA Games 2023 menguntungkan mereka.

Evaluasi mundurnya tim putri Indonesia usai pengundian pada hari Rabu (05/04/2023), membuat Mai Duc Chung senang.

“Ada untungnya kami kehilangan satu tim. Tim tidak harus memainkan satu pertandingan lagi tetapi menghabiskan energi untuk menjual. Jika kami memiliki 5 tim di grup kami, itu akan sangat merugikan, kami akan bermain lebih banyak, pihak lain juga akan melihatnya, jadi itu tidak adil" ujarnya seperti dilansir dari zingnews.vn.

Eks pelatih Becamex Binh Durong itu juga menyinggung capaian mereka di ajang Piala Asia Wanita 2022 lalu.

“Secara teori, baik tim putri Vietnam U22 maupun tim putri Vietnam akan bertemu grup yang kuat. Kita harus bertemu Filipina dan Myanmar. Namun, sepak bola tidak bisa memprediksi apapun. Tim putri Vietnam sudah bertemu Jepang dan Korea. China dan Myanmar di Asia Piala tapi kami masih berhasil lolos," lanjut Chung.

Setelah mengetahui lawan-lawan di sepak bola putri Grup A SEA Games ke-32, timnas Vietnam tidak terlalu menganggap serius lawan yang ada. 

Meraka saat ini lebih fokus pada leg kedua melawan tuan rumah Nepal di babak kualifikasi pertama Olimpiade 2024 di Asia. Pada leg pertama tanggal 5 April, tim putri Vietnam menang 5-1. 

“Para pemain putri belum beradaptasi dengan kondisi udara yang tinggi, sehingga sulit bernafas, tanahnya keras, pantulannya lebih tinggi dari biasanya. Saya berikan kepada pemain yang tidak bermain atau jarang berlatih dengan intensitas tinggi. dalam kebugaran, membiasakan diri dengan bola dan iklim untuk bisa mengejar ketertinggalan di leg kedua pada 8 April,"

Kekhawatiran terbesar dari pemimpin militer ini adalah cuaca di Kamboja sangat panas sementara pelatihan di Jepang memiliki kondisi cuaca yang berlawanan. Oleh karena itu, tim putri Vietnam perlu beradaptasi dengan cepat saat berangkat ke Kamboja untuk mempertahankan medali emas SEA Games.

Leg kedua babak kualifikasi pertama Olimpiade Paris 2024 antara Vietnam dan tuan rumah Nepal akan berlangsung pada 8 April di Stadion Dasarath, Nepal.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network