Kabar Gembira! Timnas U-22 Lawan Bhayangkara FC Sebelum Jumpa Lebanon

"Ini lebih baik daripada tidak sama sekali."

Analisis | 11 April 2023, 02:00
Kabar Gembira! Timnas U-22 Lawan Bhayangkara FC Sebelum Jumpa Lebanon

Libero.id - Sebelum menjalani dua pertandingan uji coba internasional melawan Lebanon U-23, timnas U-22 Indonesia yang akan berangkat ke SEA Games 2023 terlebih dulu mencicipi lawan latih tanding lokal. Indra Sjafri dan asistennya telah memilih Bhayangkara FC. Laga digelar Selasa (11/4/2023).

Garuda Muda saat ini sedang menjalani pemusatan latihan nasional tahap akhir. Tim ini dipersiapkan untuk menghadapi SEA Games 2023 di Kamboja.

Berdasarkan undian yang dilakukan pekan lalu, Indonesia tergabung di grup yang relatif mudah. Di Grup A, Garuda Muda akan menghadapi tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Sementara di Grup B berisi Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos.

Meski sudah memulai TC sejak Sabtu (1/4/2023), timnas U-22 ternyata kesulitan mendapatkan lawan uji coba lokal maupun internasional. Itu karena Liga 1 2022/2023 masih berjalan. Untuk tim dari negara lain terbentur FIFA Matchday.

Tapi, pelan dan pasti masalah itu segera teratasi. Pasalnya, PSSI memastikan Lebanon U-23 menjadi lawan dalam dua kali uji coba, Jumat (14/4/2023) dan Minggu (16/4/2023). Sebelumnya, Selasa (11/4/2023), Garuda Muda menghadapi Bhayangkara FC.

Indra Sjafri mengatakan, timnas U-22 sudah masuk dalam tahap membangun kerangka tim. Jadi, harus ada pemain yang dipulangkan. "Kami baru saja memulangkan 11 pemain. Kami berencana menambah pemain untuk bergabung di pemusatan latihan ini," ujar Indra Sjafri di situs resmi PSSI.

"Kita sudah masuk ke tahap mulai membangun kerangka tim dan membangun game plan dengan melakukan empat kali uji coba nanti. Besok malam (Selasa) kita akan uji coba perdana dengan Bhayangkara FC," tambah Direktur Teknik PSSI itu.

Indra Sjafri berharap akan melihat perkembangan semua pemainnya. "Nanti kita akan coba semua pemain untuk bisa dapat jam bermain di uji coba pertama. Ini juga akan kita jadikan untuk persiapan uji coba selanjutnya melawan Lebanon," ungkap Indra Sjafri.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network