Viral! Ketua Umum PSSI Erick Thohir Jawab Rumor Park Hang-seo

"Sebuah rumor yang bikin PSSI pusing.."

Viral | 13 April 2023, 19:05
Viral! Ketua Umum PSSI Erick Thohir Jawab Rumor Park Hang-seo

Libero.id - Rumor yang menyebut PSSI bakal mengontrak mantan pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, mendapatkan klarifikasi. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyatakan kabar yang ramai diperbincangkan media-media Malaysia dan Vietnam, serta dikutip pers Indonesia itu, 100% hoax!

Meski sudah memberikan kepastian akan mengajak Shin Tae-yong untuk membicarakan masa depan sepakbola Indonesia, PSSI masih saja digempur rumor STY out. Konon, penggantinya Park Hang-seo.

Kabar itu muncul dari pemberitaan media di negara-negara tetangga Indonesia. Dalam beritanya, media yang dimaksud menyebut mantan pelatih Vietnam akan mengisi salah satu posisi di PSSI, antara pengganti Shin Tae-yong atau penerus Indra Sjafri.

Bahkan, salah satu media sudah menyebut nominal yang dijanjikan PSSI kepada Park Hang-seo. Kabarnya, PSSI menjanjikan bayaran USD1,5 juta (Rp22,1 miliar) per tahun untuk Park Hang-seo.

Jumlah tersebut jauh lebih besar dari yang didapatkan Park Hang-seo dari Asosiasi Sepakbola Vietnam (VFF). Fakta menunjukkan, selama kurang lebih enam tahun bermukim di Hanoi, Park Hang-seo menerima bayarang USD600 ribu (Rp8,87 miliar per tahun.

Kabar hoax itu sempat menjadi bola liar, dan diperbincangkan pendukung timnas Garuda di media sosial. Banyak yang kontra. Tapi, beberapa lainnya mendukung.

Nah, agar situasinya menjadi kondusif, Erick Thohir sampai harus mengeluarkan pernyataan resmi. Melalui akun resmi media sosial milik PSSI, Menteri Negara BUMN itu memastikan berita-berita dari media Malaysia, Vietnam, maupun Indonesia tidak benar.

"Saya tidak pernah bicara dengan siapa pun, demi Allah. Saya tidak pernah bicara dengan pelatih siapa pun sampai saat ini," kata Erick Thohir di Instagram resmi PSSI.

Pernyataan ini sekaligus mengonfirmasi bahwa PSSI memang masih membutuhkan jasa Shin Tae-yong. Apalagi, beberapa hari lalu Erick Thohir sempat menyebut ingin membahas perpanjangan kontrak pelatih asal Korea Selatan itu.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network