Analisis Mengapa 2 Pemain Bali United Dicoret dari SEA Games 2023

"Jangan menyerah, dicoba lagi lain kali ya.."

Analisis | 13 April 2023, 23:24
Analisis Mengapa 2 Pemain Bali United Dicoret dari SEA Games 2023

Libero.id - Mendekati hari pertandingan SEA Games 2023, timnas U-22 asuhan Indra Sjafri mulai mendapatkan kerangka tim utama. Karena itu, 11 pemain terpaksa dipulangkan. Itu termasuk dua pemain masa depan Bali United yang tampil cukup bagus di Liga 1 2022/2023.

Beberapa hari lalu, Indra Sjafri mencoret Komang Tri Arta Wiguna, I Made Tito Wiratama, Ramai Rumakiek, Theo Fillo, Braif Fatari, Rangga Widiansyah, Salmani, Tri Setiawan, Muhammad Darmawan, Seiya Da Costa Lay, dan Ifan Nanda Pratama.

Mereka tidak akan ikut terbang ke Kamboja untuk bertarung di Grup A melawan Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Tentang pemulangan Komang Tri Arta Wiguna dan I Made Tito Wiratama, pelatih Bali United asal Brasil, Stefano Cugurra Teco ikut angkat suara. Dia tidak mempermasalahkannya. Dia paham semua pelatih punya pertimbangan masing-masing sesuai kebutuhan timnya.

"Itu keputusan dari pelatih timnas U-22. Kami dari Bali United pastinya menghormati keputusan tersebut. Semoga timnas punya prestasi bagus nantinya di SEA Games 2023 di Kamboja," ujar Teco di laman resmi Bali United.

Pertanyaannya, mengapa Komang Tri Arta Wiguna dan I Made Tito Wiratama ikut gerbong pemain yang mudik lebih dulu? Jawabannya, sederhana.

Sejak awal, Indra Sjafri mengungkapkan kalau dirinya membutuhkan pemain yang bisa merumput di berbagai posisi. Itu untuk menyiasati padatnya jadwal pertandingan SEA Games 2023 dan stok pemain yang hanya boleh mendaftarkan 20 nama anak muda usia 22 tahun ke bawah.

Tampaknya, Komang Tri Arta Wiguna dan I Made Tito Wiratama tidak bisa menjawab kebutuhan Indra Sjafri itu. Keduanya kurang bagus jika bermain pada posisi lain.

Selain itu, berakhirnya Liga 1 2022/2023 turun membuat Komang Tri Arta Wiguna dan I Made Tito Wiratama tersingkir. Pasalnya, pemain-pemain utama di klub yang belum ikut TC dipastikan datang setelah 16 April 2023. Salah satunya Muhammad Ferarri dari Persija Jakarta.

Ada juga beberapa pemain abroad yang bisa datang ke Indonesia untuk gabung timnas U-20. Selain Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh di depan, Pratama Arhan juga akan ikut mengisi barisan belakang.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network