Atlet Israel Boleh Ikut World Beach Games 2023, I Wayan Koster Dirujak Netizen +62

"Apakah ini yang disebut standar ganda?"

Viral | 14 April 2023, 20:13
Atlet Israel Boleh Ikut World Beach Games 2023, I Wayan Koster Dirujak Netizen +62

Libero.id - Gubernur Bali, I Wayan Koster, jadi bulan-bulanan netizen setelah mengeluarkan pernyataan mengejutkan, dari menolak menjadi mendukung World Beach Games 2023. Politisi PDI Perjuangan itu mengaku 1.000 persen mendukung event ini, meski atlet Israel tetap berpartisipasi.

Dalam pernyataan resminya, Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) menegaskan pemerintah pusat maupun daerah berkomitmen mendukung penyelenggaraan World Beach Games 2023 pada 5-12 Agustus 2023.

Komitmen tersebut dinyatakan dalam pernyataan bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo; Gubernur Bali, I Wayan Koster; serta Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, di Rumah Dinas Gubernur Bali, Denpasar, Jumat (14/4/2023).

"Alhamdulillah hasil diskusi hari ini membawa keberkahan. Ada kesepakatan dari Pemprov Bali untuk mendukung 1.000 persen penyelenggaraan AWBG Bali," ujar Dito Ariotedjo.

Menanggapi pernyataan menteri berusia 32 tahun itu, I Wayan Koster mengatakan dirinya telah mendapat penjelasan langsung dari Raja Sapta Oktohari selaku Ketua NOC Indonesia sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara AWBG Bali.

"Bali tuan rumah AWBG 2023, maka Bali akan memberikan dukungan penuh agar event berjalan sukses dan AWBG berjalan sesuai amanat konstitusi," beber I Wayan Koster.

World Beach Games merupakan multievent olahraga ketiga terbesar di dunia setelah Olimpiade Musim Panas dan Olimpiade Musim Dingin.

"Kami jelaskan, informasi yang beredar itu belum valid. Bali adalah tempat paling siap untuk menyambut para tamu. Dalam waktu dekat, akhir April ini kami akan mengadakan CdM Meeting, dan di situ akan keliatan negara mana saja yang sudah lolos kualifikasi," kata Raja Sapta Oktohari.

"Kami berterima kasih kepada Pak Gubernur Bali. Beliau tadi juga memberi solusi terkait salah satu venue yang masih tentatif, yaitu beach soccer di Nusa Dua. Beliau sampaikan akan membantu," tambah Raja Sapta Oktohari.

Pernyataan dukungan I Wayan Koster terhadap World Beach Games 2023, meski ada atlet Israel di dalamnya menuai beragam pendapat di madia sosial. Mayoritas mempertanyakan mengapa pendapat serupa tidak diungkapkan saat Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Banyak yang menilai I Wayan Koster menerapkan standar ganda. Ada juga yang meminta keadilan. Beberapa lainnya menuduh I Wayan Koster mengkhianati Bung Karno dengan persetujuan World Beach Games 2023.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network