Berapa Bonus Timnas U-22 Jika Dapat Emas SEA Games 2023? Ini Kata Erick Thohir

"Berprestasi dulu, baru pikir bonus. Jangan terbalik."

Viral | 22 April 2023, 01:31
Berapa Bonus Timnas U-22 Jika Dapat Emas SEA Games 2023? Ini Kata Erick Thohir

Libero.id - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memastikan timnas U-22 akan mendapatkan bonus yang pantas. Syaratnya, membawa pulang medali emas SEA Games 2023.

Timnas U-22 tergabung di Grup A pada SEA Games 2023, bersama Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste. Garuda Muda akan berhadapan dengan Filipina di laga perdana, Sabtu (29/4/2023). Ini akan menjadi awal yang baik jika kemenangan lewat penampilan bagus didapatkan.

Untuk menunjang misi itu, Indra Sjafri memastikan membawa 20 pemain. Dalam daftar itu terdapat nama-nama pemain top seperti Rizky Ridho Ramadhani, Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Beckham Putra Nugraha, hingga Pratama Arhan.

Dengan misi membidik medali emas pertama setelah puasa sejak SEA Games 1991, Erick Thohir memastikan akan ada bonus yang dikucurkan kepada pemain. Tapi, anak-anak Garuda Muda harus menampilkan permainan terbaik dan memenangkan pertandingan final.

"PSM Makassar saja ada bonus, masa ini (timnas U-22) tidak ada. Ya, pasti ada," ujar Erick Thohir kepada awak media.

Berapa jumlahnya? Menteri Negara BUMN itu enggan merinci. Dia hanya memastikan PSSI sudah memikirkan bonus jika Garuda Muda mampu mencapai target yang dibebankan. Pasalnya, tidak akan ada pertandingan mudah, meski Indonesia ada di grup ringan.

"Juara saja belum sudah ngomongin bonus. Nah, ini yang kita kadang kecepetan. Berprestasi dulu, baru hasilnya ada. Jangan semuanya itu uang, uang, uang. Akhirnya, tujuannya tidak murni buat Merah-Putih," beber Erick Thohir.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network