Profil Beckham Putra Nugraha, Calon Playmaker Timnas U-22 di SEA Games 2023

"Anak muda Persib Bandung ini punya ambisi besar."

Biografi | 22 April 2023, 10:10
Profil Beckham Putra Nugraha, Calon Playmaker Timnas U-22 di SEA Games 2023

Libero.id - Beckham Putra Nugraha menjadi satu dari 20 pemain timnas U-22 yang dipilih Indra Sjafri untuk berangkat ke SEA Games 2023. melihat cara, gara, karekter, dan posisi bermain, anak muda Persib Bandung ini berpotensi jadi playmaker Garuda Muda selama berjibaku di Kamboja.

Timnas U-22 tergabung di Grup A bersama Filipina, Kamboja, Timor Leste, dan Myanmar. Mereka akan bertolak ke Kamboja pada Selasa (25/4/2023).

Setelah puasa medali emas sejak SEA Games 1991, peluang Indonesia sebenarnya sangat besar. Itu karena grup yang ditempati Garuda Muda relatif ringan. Ini berbeda dengan Grup B yang berisi tim-tim calon pemenang seperti Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Laos.

"Saya mewakili teman-teman ingin menyampaikan bagaimana kerja keras semua selama Ramadhan ini. Tentunya ini menjadi berkah di SEA Games 2023 nanti dan tim semua diberi kesehatan dan bisa membawa medali emas. Kita membutuhkan dukungan semua," ujar Beckham Putra Nugraha kepada awak media.

Beckham Putra Nugraha berharap timnas U-22 bisa memberikan hasil maksimal setelah selalu gagal menyumbangkan medali emas dalam banyak kesempatan.

"Semoga di Kamboja nanti kita bisa diberikan yang terbaik dan bisa membawa pulang emas setelah 32 tahun tidak kembali ke Indonesia. Dan, itu tujuan kita. Kita akan membawa emas untuk Indonesia," beber adik kandung Gian Zola itu.

Keberadaan Beckham Putra Nugraha dalam skema Indra Sjafri tampaknya penting. Itu karena Marselino Ferdinan yang baru akan bergabung dengan skuad di menit-menit terakhir. Jika Lino tidak siap pada pertandingan pertama, kemungkinan Beckham Putra Nugraha yang main.

Tidak ada yang salah dengan menunjuk Beckham Putra Nugraha. Pasalnya, pemuda kelahiran Bandung, 29 Oktober 2001, itu memang layak dan pantas.

Beckham Putra Nugraha merupakan produk asli Maung Bandung. Dia adalah anggota Persib U-19 yang menjuarai Liga 1 U-19 2018. Tak lama berselang, pada 15 Agustus 2018, dia menjalani debut senior saat Persib Bandung dilatih Miljan Radovic. Saat itu, dia tampil di Piala Indonesiamelawan PSKC Cimahi.

Sejak debut senior, Beckham Putra Nugraha mencuri perhatian. Dia juga dipanggil ke timnas U-19 asuhan Indra Sjafri maupun timnas U-23 yang ditangani Shin Tae-yong.
 

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network