Jarang Main di Klub, Kondisi Fisik Pratama Arhan di SEA Games 2023 Diragukan

"Semoga baik-baik saja di Kamboja nanti.."

Analisis | 24 April 2023, 18:39
Jarang Main di Klub, Kondisi Fisik Pratama Arhan di SEA Games 2023 Diragukan

Libero.id - Pratama Arhan sudah ikut sesi latihan timnas U-22 yang akan tampil di SEA Games 2023 setelah mendapat izin Tokyo Verdy untuk bermain di Kamboja. Pertanyaannya, bagaimana kondisi fisik mantan pemain PSIS Semarang itu setelah jarang mendapat menit bermain di J2 League?

Indra Sjafri sudah mengumumkan daftar skuad final timnas U-22 untuk SEA Games 2023. Ada dua mantan pemain timnas U-20 proyeksi Piala Dunia U-20 2023 yang bergabung. Ada juga dua pemain abroad. Salah satu yang bergabung adalah Pratama Arhan.

Masalahnya, sepanjang musim ini, Pratama Arhan belum pernah membela Tokyo Verdy di pertandingan resmi. Dia hanya muncul pada FIFA Matchday bersama timnas Indonesia.

Kenyataan itu membuat banyak orang bertanya-tanya bagaimana kondisi fisik Pratama Arhan jelang SEA Games 2023. Sebab, berdasarkan pengalaman, sangat sulit bagi pemain yang tidak pernah merumput di kompetisi bisa mendapatkan peak performance.

Apalagi, Pratama Arhan bergabung ke timnas U-22, hanya beberapa hari sebelum berangkat ke Kamboja. Dia tidak mengikuti TC jangka panjang maupun terlibat dalam pertandingan uji coba.

"Bagus, kualitas latihan dia (Pratama Arhan). Saya pikir bagus. Saya lihat begitu dia bergabung, hasil tes semua juga cukup oke. Dia juga siap untuk bermain di SEA Games 2023," kata Indra Sjafri kepada sejumlah awak media setelah memimpin sesi latihan Garuda Muda.

Bukan hanya Pratama Arhan, Indra Sjafri juga memastikan seluruh pemain yang dipanggil dalam kondisi siap. Dia berterima kasih kepada semua pelatih-pelatih klub tempat bernaungnya 20 pemain Garuda Muda. Sebab, anak asuhnya saat ini tetap dalam kondisi prima.

"Saya berterima kasih kepada semua pelatih klub, semua pemain yang dipanggil, pelatih klub benar benar melakukan kepelatihan yang bagus, hingga akhirnya timnas memanggil mereka dalam keadaan siap," kata Indra Sjafri.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network