Media Vietnam Sebut Witan Sulaeman Jadi Kapten Timnas U-22, Begini Alasannya

"Siapapun kaptennya, medali emas misinya.."

Berita | 27 April 2023, 13:25
Media Vietnam Sebut Witan Sulaeman Jadi Kapten Timnas U-22, Begini Alasannya

Libero.id - Indra Sjafri akan menggunakan hasil tes psikologi pemain untuk menentukan siapa yang menjadi kapten Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2023. Sejauh laga-laga uji coba beberapa waktu lalu peran tersebut dipercayakan kepada Rizky Ridho Ramdhani. Namun itu masih dalam tahap seleksi, banyak pemain yang belum bisa bergabung dan pada akhirnya tak terpilih.

Kini dengan 20 nama final yang akan berjuang di Kamboja, keputusan akan kapten tim masih sangat mungkin berubah.

Selain Rizky Ridho Ramdhani nama yang potensial ditunjuk sebagai kapten tim adalah Witan Sulaeman. Hal itu juga diyakini oleh media Vietnam, VnExpress, yang melandaskan alasan mereka karena Witan Sulaeman merupakan pemain paling berpengalaman di skuad Timnas Indonesia U-22 saat ini.

Banyak dari Skuad Garuda Muda saat ini yang sudah bermain di SEA Games edisi lalu seperti Ernando Ari, Marselino Ferdinan, Irfan Jauhari, dan lainnya.

Namun pemain Persija Jakarta itu akan memainkan SEA Games untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

"Separuh dari skuat Indonesia U-22 memiliki pengalaman di SEA Games, di mana gelandang Witan Sulaeman paling berpengalaman saat mengikuti tiga musim berturut-turut. Helandang berusia 21 tahun itu diberi ban kapten di Kamboja." Tulis media tersebut.

Dalam dua edisi terkahir Witan Sulaeman mempersiapkan medali perunggu dan perak, tentu kali ini Witan Sulaeman tak mau gagal lagi mempersembahkan medali emas.

Beberapa hari lagi kita akan melihat siapakah yang akan dipercaya sebagai kapten tim, apakah benar Witan Sulaeman atau masih tetap Rizky Ridho Ramdhani.

Jika harus memilih, siapakah diantara keduanya yang akan Anda percaya untuk menjadi kapten tim? Berikan pendapat Anda pada kolom komentar yang tersedia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network