Segrup dengan Indonesia, Suporter Timnas Kamboja U-22 Sesumbar Menang Mudah

"Indonesia dianggap bukan tim kuat. Setuju atau tidak?"

Analisis | 29 April 2023, 01:30
Segrup dengan Indonesia, Suporter Timnas Kamboja U-22 Sesumbar Menang Mudah

Libero.id - Dua pertandingan pembuka Grup A SEA Games 2023 akan dimainkan di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (29/4/2023). Pertandingan pertama, Indonesia vs Filipina. Dan, pertandingan kedua, Kamboja vs Timos Leste. Uniknya, fans tuan rumah menyebut Garuda Muda bukan lawan yang berat.

SEA Games 2023 di cabang olahraga sepakbola membagi kompetisi dalam dua grup. Grup A berisi Kamboja, Indonesia, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Sementara di Grup B terdapat Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Laos.

Pertandingan-pertandingan sepakbola SEA Games 2023 ternyata membuat suporter Kamboja antusias. Selain karena tiket pertandingan yang gratis, ini adalah event olahraga besar pertama yang digelar di Kamboja.

Mereka semakin antusias karena performa The Angkor Warriors dalam beberapa tahun terakhir layak menuai pujian. Meski tidak ada piala atau gelar juara yang dipersembahkan, penggemar lokal melihat penampilan pasukan Keisuke Honda cukup kompetitif melawan tim-tim lain di SEA Games 2023.

Salah satu pertandingan yang membuat pendukung Kamboja antusias adalah melawan Indonesia pada 20 Mei 2023.   

"Saya pikir tim U-22 Kamboja terus berkembang dalam beberapa tahun terakhir karena mereka telah menunjukkan performa yang menjanjikan di berbagai kompetisi," kata salah satu penggemar Kamboja, San Makara, dilansir media lokal The Khmer Times.

"Tim sedang dalam performa bagus. Jadi, saya harap mereka setidaknya bisa melaju ke semifinal," lanjut San Makara.

Pemerintah Kamboja dan panitia SEA Games 2023 memastikan tiket untuk semua pertandingan Kamboja sudah habis diserbu warga lokal. Untuk mengatasi membludaknya penonton tak bertiket di stadion, PM Hun Sen telah memerintahkan dipasangnya layar raksasa untun nobar di berbagai penjuru negeri.

"Segalanya mungkin dalam olahraga. Dan, saya sangat berharap tim Kamboja melaju sejauh mungkin, terutama ke final. Indonesia bukan lawan yang perlu ditakuti," ujar pendukung lainnya, Vanna Heat.

"Saya percaya bahwa mereka (Kamboja U-22) akan melewati babak penyisihan grup, karena mereka tidak berada di grup yang paling kompetitif, sejujurnya," tambah Vanna Heat dengan keyakinan tinggi.

Meski secara logis hanya bisa ke semifinal, Asosiasi Sepakbola Kamboja (FFC) mengincar medali emas. Mereka yakin target tersebut dapat dicapai dengan dukungan ribuan suporter di setiap pertandingan.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network