Remehkan Timnas Indonesia U-22, Media Vietnam Sebut Cuma Kamboja yang Jadi Ancaman Serius

"Hmmm kita lihat saja nantii."

Berita | 01 May 2023, 14:51
Remehkan Timnas Indonesia U-22, Media Vietnam Sebut Cuma Kamboja yang Jadi Ancaman Serius

Libero.id - Timnas Indonesia U-22 membuka laga pertama SEA Games 2023 dengan catatan manis. Kemenangan dengan skor 3-0 atas Timnas Timor Leste U-22.

Rupanya kemenangan dengan skor besar itu tak membuat media Vietnam, Soha.vn, mau dengan jujur mengakui kualitas Skuad Garuda Muda dan seberapa potensialnya tim besutan Indra Sjafri itu untuk memenangkan medali emas.

Padahal Timnas Vietnam U-22 sendiri bermain tak menyakinkan meskipun menang dengan skor 2-0 dari Timnas Laos U-22.

Media Vietnam tersebut lebih fokus menyoroti bagaimana tuan rumah  Kamboja hanya menang dengan skor 4-0 dari tim lemah seperti Timor Leste.

Skor itu cukup bagi mereka untuk mengatakan kalau yang sesungguhnya berpotensi menjadi ancaman dan bisa menjegal langkah tim besutan Phillippe Troussier maka itu adalah Kamboja.

" Dengan kemenangan besar, Kamboja U-22 mengirimkan 'deklarasi perang' yang berat ke Timnas Vietnam dan Thailand U-22," tulis Soha Vn.

Babak semifinal SEA Games 2023 memang diperkirakan akan mempertemukan 4 tim: Indonesia dan Kamboja wakil dari grup A dan Vietnam juga Thailand wakil dari grup B.

"Dengan kemenangan mudah atas Timor Leste, Kamboja U-22 membuka peluang untuk melaju ke babak semifinal, secara tidak langsung mengirimkan ‘surat perang’ kepada para kandidat di Grup B, seperti Vietnam atau Thailand U-22," lanjut artikel tersebut.

Dengan tidak menyebut Indonesia sebagai bagian dari ancaman yang perlu dipikirkan itu tak layaknya meremehkan. Padahal belum tentu juga Vietnam atau Thailand lolos ke babak semifinal. Dan kalaupun lolos Timnas Indonesia U-22 pastinya tak akan membiarkan dua negara itu melangkah lebih jauh.

Masih ada beberapa laga penyisihan grup, sehingga akan terang siapa saja yang akan menjadi semifinalis. Mari kita nantikan apakah Vietnam yang sombong bisa sampai ke babak itu.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network