Lawan Myanmar, Indonesia Diuntungkan Kondisi Fisik Lebih Baik

"Jadwal memungkinkan Indonesia istirahat lebih lama."

Analisis | 02 May 2023, 07:36
Lawan Myanmar, Indonesia Diuntungkan Kondisi Fisik Lebih Baik

Libero.id - Timnas U-22 asuhan Indra Sjafri cukup beruntung sebelum menjalani pertandingan kedua melawan Myanmar, Kamis (4/5/2023). Garuda Muda akan punya kondisi fisik bugar karena memiliki hari libur lebih banyak dari sang calon lawan. Semoga jadi keuntungan.

Indonesia mengawali kampanye SEA Games 2023 dengan hasil yang layak dibanggakan. Gol Marselino Ferdinan, Irfan Jauhari, dan Fajar Fathur Rahman membuat Garuda Muda unggul 3-0 atas Filipina.

Keberhasilan menggasak The Azkals layak disyukuri para pemain. Pasalnya, masih ada tiga pertandingan yang menanti di depan mata. Ini bukan laga-laga mudah, melainkan cukup berkelas. Kecuali Timor Leste yang lemah, Myanmar dan Kamboja cukup tangguh di Grup A.

"Walau kami meraih tiga poin di laga pertama ini, tentu saja kami masih memiliki banyak hal yang harus dievaluasi. Kemenangan ini baru permulaan bagi kami di SEA Games. Insya Allah kami akan terus fokus untuk laga selanjutnya," kata Ilham Rio Fahmi, di situs resmi PSSI.

Selanjutnya, timnas U-22 akan menghadapi timnas Myanmar U-22 pada laga kedua di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamis (4/5/2023). Cukup panjang waktu persiapan buat Garuda Muda untuk menyambut laga itu.

Indonesia mendapatkan kesempatan istirahan sekitar empat hari sebelum melawan Myanmar. Ini harus dimanfaatkan dengan baik agar Garuda Muda memiliki keunggulan fisik yang lebih baik. Dengan fisik yang lebih bugar, diharapkan kemenangan atas Myanmar didapatkan.

"Kami mendapatkan porsi latihan pemulihan (setelah pertandingan melawan Filipina). Alhamdulillah, seusai kemenangan kemarin, saat ini kondisi saya dan teman-teman tidak ada masalah," pungkas Ilham Rio Fahmi.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network