Lawan Myanmar, Ramadhan Sananta Siap Cetak Gol untuk Timnas Indonesia U-22

"Pemain PSM Makassar itu memang tampil impresif sepanjang musim 2022/2023"

Berita | 02 May 2023, 14:15
Lawan Myanmar, Ramadhan Sananta Siap Cetak Gol untuk Timnas Indonesia U-22

Libero.id - Striker Ramadhan Sananta siap mencetak gol pertamanya dalam duel Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar pada laga kedua Grup A SEA Games 2023.

Sananta gagal mencetak gol saat Timnas Indonesia U-22 menang telak 3-0 atas Filipina pada pertandingan pertama Grup A SEA Games 2023, Sabtu (29/4/2023).

Striker pengganti, Irfan Jauhari, justru berhasil menceploskan bola ke gawang Filipina pada masa injury time sekaligus menutup laga dengan kemenangan Timnas Indonesia U-22.

Timnas Indonesia U-22 akan berjumpa Myanmar di Olympic Stadium, Kamis (4/5/2023) sore pukul 16.00 waktu setempat. Saat ini anak asuh Indra Sjafri duduk di posisi kedua, di bawah tuan rumah SEA Games 2023 yang menang telak 4-0 atas Timor Leste.

Ditemui wartawan peliput SEA Games 2023 di sela-sela latihan, Ramadhan Sananta menegaskan kesiapan Timnas Indonesia U-22 jelang laga melawan Myanmar.

View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi)

"Tentunya kami sangat siap, apalagi hari ini sama kemarin sudah latihan untuk melawan Myanmar. Dari segi taktik, keseluruhan tim juga sudah siap," kata Sananta.

"Pertandingan kemarin memang sangat sulit, cuaca panas, saya masih belum bisa mengikuti teman-teman yang sudah cepat adaptasi. Mudah-mudahan nanti kita bisa main lebih baik, dan insya Allah saya bisa bikin gol."

"Sejauh ini enggak ada beban, cuma main kemarin memang perlu beradaptasi," katanya lagi.

Karier Ramadhan Sananta memang tengah melejit. Bersama PSM Makassar, striker berusia 20 tahun ini mampu mencuri perhatian, bahkan membawa timnya keluar sebagai juara BRI Liga 1 2022/2023.

Eks Persikabo 1973 itu tak menyangka perjalanannya di lapangan hijau bisa semulus seperti saat ini. Ia pun menyebut Bernardo Tavares sebagai sosok yang berjasa.

"Tentu sampai sekarang enggak sangka mengingat sebelum ke PSM saya dapat menit bermain minim di Persikabo 1973. Bernardo Tavares memberikan saya menit bermain lebih banyak, ya, jadi bisa kasih yang terbaik di PSM, Alhamdulillah bisa juara."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network