Libas Myanmar, Sejumlah Pemain Timnas Indonesia U-22 Menjadi Top Skor SEA Games 2023, Siapa Saja?

"Wah gokil nih, mantap lanjutkan Skuad Garuda Muda!"

Analisis | 04 May 2023, 19:15
Libas Myanmar, Sejumlah Pemain Timnas Indonesia U-22 Menjadi Top Skor SEA Games 2023, Siapa Saja?

Libero.id - Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-22 menguasai klasemen top skor SEA Games 2023 usai menang telak 5-0 atas Myanmar.

Timnas Indonesia U-22 melanjutkan rekor kemenangan di Grup A SEA Games 2023 usai menghajar Myanmar 5-0 di Stadion Olimpiade, Kamis (4/5).

Gol-gol kemenangan Indonesia atas Myanmar dicetak Ramadhan Sananta yang dua kali membobol gawang lawan, lalu masing-masing satu gol disumbangkan Marselino Ferdinan, Fajar Fathur Rahman, serta Titan Agung.

Dengan gol ke gawang Myanmar tersebut, Sananta, Marselino, dan Fajar kini masuk ke dalam daftar atas pencetak gol di SEA Games 2023.

Fajar, Marselino, dan Sananta kini mengemas dua gol dalam dua pertandingan. Ketiga pemain Garuda Muda itu satu baris dengan gelandang Kamboja Chou Sinti dan striker Vietnam Nguyen Van Tung yang sama-sama mencetak dua gol.

View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi)

Tipisnya jarak membuat persaingan top skor SEA Games 2023 ini bakal makin sengit. Pasalnya sejumlah nama mulai menguntit seperti Lim Pisoth, Ky Rina, hingga Sor Rotana dari Kamboja.

Ada juga Irfan Jauhari dan Titan Agung dari Indonesia. Nama Najmudin Akmal, Syahir Bashah, hingga Ubaidullah Shamsul Fazili juga berpeluang meramaikan persaingan top skor.

Menariknya gol-gol itu kalah saing dengan gol bunuh diri yang sudah tercipta sebanyak lima kali dalam dua laga awal SEA Games 2023.

Kelima gol bunuh diri tersebut seluruhnya terjadi di Grup B, Rabu (3/5). Kelima gol bunuh diri itu dicetak Anantaza Siphongphan dan Sonexay Phanhthaxay dari Laos, Ubaidullah Shamsul dari Malaysia, Ilhan Noor dari Singapura, dan Vu Tien Long dari Vietnam.

Top Skor SEA Games 2023:

1. Maselino Ferdinan (Indonesia) 2 gol
2. Ramadhan Sananta (Indonesia) 2
3. Fajar Fathur Rahman (Indonesia) 2
4. Chou Sinti (Kamboja) 2
5. Nguyen Van Tung (Vietnam) 2
6. Ky Rina (Kamboja) 1
7. Lim Pisoth (Kamboja)
8. Sor Rotana (Kamboja)
9. Titan Agung (Indonesia)
10. Irfan Jauhari (Indonesia)

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network