Profil Sao Sokha, Presiden Asosiasi Sepakbola Kamboja Mundur Setelah Gagal Lolos Semifinal SEA Games 2023

"Respek! Salut dengan bapak Sao Sokha ini ?"

Biografi | 08 May 2023, 13:45
Profil Sao Sokha, Presiden Asosiasi Sepakbola Kamboja Mundur Setelah Gagal Lolos Semifinal SEA Games 2023

Libero.id - Presiden Federasi Sepak Bola Kamboja (FFC) Sao Sokha menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya usai Kamboja kalah dari Myanmar di SEA Games 2023, Minggu (7/5).

Keputusan itu disampaikan oleh Sao Sokha melalui akun Facebook pribadinya pada Minggu (7/5) malam setelah Kamboja takluk dari Myanmar.

"Setelah gagal bersaing di Grup A di SEA Games, saya akan memenuhi janji untuk menunjukkan bentuk tanggung jawab bahwa saya ingin mengumumkan pengunduran diri saya dari jabatan presiden Federasi Sepak Bola Kamboja," ucap Sao Sokha dikutip dari laman Facebook-nya.

Sao Sokha mengatakan mulai Minggu (7/5) malam jabatan Presiden FFC sementara akan dilaksanakan oleh Wakil Presiden FFC Khiev Sameth.

"Mulai Minggu malam, saya ingin menyerahkan [jabatan] kepada yang mulia Khiev Sameth yang menjabat wakil presiden menjadi presiden mulai sekarang. Aku sangat bangga padamu," ucap Sao Sokha.

Sao Sokha pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukungnya selama menjabat sebagai Presiden FFC.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada yang mulia Menteri Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga [Kamboja] dan saudara-saudari atas dukungan mereka kepada saya dalam melaksanakan tugas sebagai presiden Federasi Sepak Bola Kamboja dan saya mohon maaf bahwa saya tidak bisa meningkatkan kehormatan bangsa melalui sepak bola dalam acara yang diselenggarakan oleh Kamboja," kata Sao Sokha.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wakil Presiden, anggota Komite Eksekutif. Semua petugas dan staf yang pernah bersamaku bekerja di sepak bola di masa lalu. Semoga kalian semua sehat, sejahtera, bahagia bersama keluarga dan semoga selalu beruntung. Hormat saya, Sao Sokha," ujar Sao Sokha menambahkan.

Kamboja kini terancam tak lolos ke semifinal cabor sepak bola putra SEA Games 2023 usai kalah dari Myanmar dengan skor 0-2, Minggu (7/5) malam. 

Kekalahan ini membuat Kamboja turun dari peringkat kedua ke posisi ketiga dengan mengemas empat poin dari tiga pertandingan yang dilakoni.

Sementara Myanmar sukses melesat dari posisi keempat menjadi peringkat kedua klasemen dengan mengemas enam poin dari tiga pertandingan yang dilakoni. 

Kamboja kini wajib memenangkan laga terakhir lawan Indonesia pada Rabu (10/5) mendatang sembari berharap Myanmar kalah dari Filipina. Dengan begitu Kamboja bisa lolos ke semifinal.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network