Pilih Lawan Indonesia di Semifinal atau Final? Ini Kata Pelatih Thailand Issara Sritaro

"Indonesia vs Thailand adalah final ideal."

Analisis | 09 May 2023, 15:55
Pilih Lawan Indonesia di Semifinal atau Final? Ini Kata Pelatih Thailand Issara Sritaro

Libero.id - Timnas Thailand U-22 dan timnas Vietnam U-22 akan menjadi wakil Grup B di semifinal SEA Games 2023. Keduanya akan saling berhadapan untuk menentukan juara grup. Yang beruntung terhindar dari timnas U-22 Indonesia di semifinal.

Seperti yang diramalkan sebelumnya, The War Elephants menjadi salah satu wakil Grup B yang akan melangkah mulus ke fase knock-out. Mereka tampil perkasa dengan mengalahkan Singapura, Laos, Malaysia. Kini, Thailand dalam perjalanan menghadapi Vietnam.

Menurut Issara Sritaro, keberhasilan Thailand mencapai semifinal berkat perjuangan seluruh pemainnya. Mereka tampil sangat bagus dengan menjalankan semua instruksinya.

"Kemenangan ini menempatkan kami berada di jalur yang tepat untuk mencapai tujuan kami yakni mencapai babak play-off (semifinal dan final)," ujar Issara Sritaro di akun Instagram resmi timnas Thailand, @changsuek. 

Thailand punya waktu istirahat yang menguntungkan sebelum laga terakhir di babak grup. Kesempatan itu bisa digunakan untuk melakukan recovery, terutama kepada beberapa pemain inti yang cedera. 

"Untuk pertandingan berikutnya melawan Vietnam, kami belum bisa memastikan. Tapi, tidak ada yang cedera parah," tambah Issara Sritaro.

Jika menang atau menahan imbang Vietnam, Thailand akan memuncaki Grup B alias melawan Myanmar di semifinal. Jika kalah, mereka akan finish sebagai runner-up. Artinya, lawan yang mereka hadapi adalah Indonesia. Sebab, Garuda Muda kemungkinan besar akan menjadi juara Grup A, meski masih punya satu pertandingan terakhir melawan Kamboja.

"Kami tidak memikirkan untuk bertemu siapa pun (Indonesia atau Myanmar). Sebab, bertemu siapa pun (di semifinal) akan menjadi hasil yang bagus untuk seluruh tim nasional," beber Issara Sritaro.

Namun, secara tersirat Issara Sritaro menginginkan partai final melawan Indonesia. Sebab, Indonesia memiliki semangat yang sama untuk meraih kemenangan dan menjadi yang terbaik. "Kami ingin menjadi juara grup, karena menjadi juara grup memudahkan untuk mengelola berbagai hal," ungkap Issara Sritaro. 

Layak ditunggu apakah final ideal antara Indonesia vs Thailand akan benar-benar tercipta, atau justru muncul kejutan dengan melibatkan Myanmar!

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network