Top! Inilah Ambisi Taufany Muslihuddin di Final SEA Games 2023

"Semoga misi memulangkan medali emas SEA Games tercapai."

Analisis | 15 May 2023, 04:39
Top! Inilah Ambisi Taufany Muslihuddin di Final SEA Games 2023

Libero.id - Setelah menjadi pahlawan kemenangan timnas Indonesia U-22 melawan timnas Vietnam U-22 di semifinal SEA Games 2023, Taufany Muslihuddin punya ambisi besar saat Garuda Muda jumpa timnas Thailand U-22 pada final SEA Games 2023. Misi macam apa itu?

Timnas U-22 benar-benar berjuang hingga titik darah penghabisan ketika menghadapi Vietnam di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (13/5/2023). Dan, kredit khusus perlu diberikan kepada Taufany Muslihuddin. Sebab, gol di menit akhirnya membawa Indonesia ke final.

Demi mendapatkan medali emas perdana sejak SEA Games 1991, mentalitas pemenang itu harus dipertahankan atau ditingkatkan ketika melawan Thailand, Selasa (16/5/2023) pukul 19.30 WIB.

Pasalnya, Thailand adalah tim yang berbeda dari Vietnam. Tim Gajah Perang jauh lebih dewasa. Mereka matang, bermain santai dan sederhana, serta pandai mengalirkan bola dari kaki ke kaki. Thailand juga punya pertahanan yang sangat solid, khususnya jika sudah unggul.

"Saya berharap teman-teman siap menjaga mental ini sampai ke final. Saya berharap bisa menjaga mental kemenangan ini," kata Taufany Muslihuddin, di situs resmi SEA Games 2023.

Bagi Taufany Muslihuddin, kemenangan berharga melawan Vietnam, dan nantinya Thailand, akan menjadi obat paling mujarab terhadap kegagalan Indonesia menyelenggarakan Piala Dunia U-20 2023. "Bersyukur, kemenangan ini setelah gagalnya Piala Dunia U-20 kemarin," tambah Taufany Muslihuddin.

Dengan Taufany Muslihuddin di dalamnya, performa Garuda Muda selama SEA Games 2023 cukup bagus. Mereka selalu mencetak sekurang-kurangnya tiga gol dalam pertandingan dan tak pernah kebobolan lebih dari tiga gol.

Permainan timnas U-22 juga semakin kompak. Jadi, sangat normal jika para pemain Garuda Muda memiliki ambisi yang sama dengan ratusan juta pendukung Indonesia. Semuannya ingin melihat lagu Indonesia Raya berkumandang di tiang tertinggi di Olympic Stadium, Phnom Penh.

"Semoga di final kami diberikan kemenangan dan juara," tegas gelandang muda Borneo FC tersebut.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network