Respek! Netizen +62 Masih Berharap Justin Hubner Ikut Ivar Jenner dan Rafael Struick

"Ini membuktikan orang Indonesia itu mudah memaafkan."

Viral | 24 May 2023, 13:43
Respek! Netizen +62 Masih Berharap Justin Hubner Ikut Ivar Jenner dan Rafael Struick

Libero.id - Siapa bilang netizen +62 kejam? Dalam sejumlah hal, itu memang benar. Tapi, dalam hal yang lain, itu salah besar. Lihatlah saat Justin Hubner mengomentari postingan PSSI terkait sumpah WNI yang dilakukan Ivar Jenner dan Rafael Struick. Mayoritas warganet masih menganggap pemuda Wolverhampton Wanderers itu saudara sendiri.

Senin (22/5/2023) jadi hari bersejarah bagi Ivar Jenner dan Rafael Struick. Kedua pemain muda kelahiran Belanda itu resmi memiliki paspor Garuda.

Setelah acara di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta itu berakhir, PSSI memposting gambar Ivar Jenner dan Rafael Struick dengan caption yang mengutip pernyataan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang mengucapkan selamat atas rampungnya proses naturalisasi keduanya.

"Alhamdulillah Struick dan Jenner sudah menjalani prosesi pengambilan sumpah kewarganegaraan di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta hari ini," ujar Erick Thohir dalam postingan di Instagram resmi milik PSSI itu.

Postingan itu ikut dikomentari Justin Hubner. Pemain yang batal disumpah WNI karena kabarnya meminta sejumlah uang untuk kompensasi itu ikut membubuhkan emoji berdoa. Sepertinya dia masih berharap mendapatkan kesempatan kedua dari PSSI di masa depan.

Uniknya, komentar Justin Hubner ternyata tidak membuat netizen +62 marah. Justru, mereka bersimpati kepada sang pemain. Banyak komentar positif yang berharap dia bisa menjadi pemain Garuda di masa depan.

"@justinhubner5 pak @erickthohir Ayolah pak. Ajak pak @hamdan.hamedan Hubungi ini anak mau kok.. Dia cinta indonesia. Anggep aja ke maren mis komunikasi. Klo di ajak bae" dia mao ko," tulis cilunk_12. Ada lagi @yuliaserlin menulis: "@justinhubner5 Semangat bro".

Tak lupa @aridavid7 menuliskan: "@justinhubner5 brother indonesia". Kemudian, @deanurafif menulis: "@justinhubner5 Keep Spirit Hubner". Lalu, @_fortune_999 menuli: "@justinhubner5 go play indo please". Ada lagi @lasno_budhy90 menulis: "@justinhubner5 semoga masih di beri kesempatan untuk di naturalisali lagi bang".

Meski masih ada komnetar negatif, mayoritas justru positif. Ini menunjukkan bahwa rakyat Indonesia itu pemaaf. Banyak yang sudah melupakan kejadian beberapa bulan lalu saat dirinya memilih membela timnas Belanda U-20.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network