Bikin Assist Lemparan ke Dalam di Emperors Cup, Pratama Arhan Justru Absen Lawan Fagiano Okayama

"Meski begitu Tokyo Verdy berhasil meraih kemenangan..."

Berita | 11 June 2023, 21:46
Bikin Assist Lemparan ke Dalam di Emperors Cup, Pratama Arhan Justru Absen Lawan Fagiano Okayama

Libero.id - Klub Jepang Tokyo Verdy kembali memetik kemenangan, kali ini saat berhadapan dengan Fagiano Okayama, Minggu (11/06/2023).

Nama Tokyo Verdy beberapa hari belakangan ini ramai dibicarakan fans sepak bola tanah air. Sebab klub tersebut sukses meraih kemenangan spesial.

Mereka menang berkat bantuan bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan. Kemenangan itu didapat saat mereka berhadapan dengan Gunma di pentas ronde kedua Emperor's Cup, Rabu (07/06/2023).

Mereka menang dengan skor 2-1 di pertandingan tersebut. Satu gol dicetak Goki Yamada dan satu lagi dari bunuh diri Yudai Nakata.

Di laga tersebut, Tokyo Vedy tertinggal lebih dahulu. Sebab Ryo Nishitani mecetak gol bunuh diri.

Akan tetapi sebelum turun minum, skor berubah menjadi 1-1. Tokyo Verdy menyamakan skor dengan gol Goki Yamada.

Pertandingan tampak akan berakhir imbang. Namun di sini lah Pratama Arhan beraksi.

Ia mendapat kesempatam melakukan lemparan ke dalam dari sisi kiri. Umpan throw itu kemudian gagal dibendung lawan dan membuat Yudai Nakata melalui bunuh diri.

Tokyo Verdy pun menang 2-1. Hebatnya lagi itu adalah pertama kalinya Pratama Arhan menjadi starter.

Tentunya setelah kemenangan tersebut, Pratama Arhan diharap bisa kembali bermain di laga Tokyo Verdy berikutnya. Namun hal tersebut tak terjadi.

Di laga lawan Okayama di Kanko Stadium, Tokyo Verdy berhasil menang 1-2. Sang tuan rumah mencetak gol melalui Taishi Samba.

Sementara Tokyo Verdy mencetak gol melalui Kosuke Saito dan Kohei Yamakoshi. Sayangnya Pratama Arhan tak masuk skuad sama sekali. Bahkan namanya juga tidak tercantum di skuad cadangan.

Pratama Arhan termasuk dalam daftar 26 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023 ini. Ia termasuk sembilan pemain yang belum merapat ke Surabaya.

Belum diketahui kapan ia akan segera terbang dari Jepang ke Indonesia. Skuad Merah Putih sendiri akan segera berduel lawan Palestina pada 14 Juni 2023.

Laga itu digelar di Stadion Gelora Bung Tomo. Kemudian dilanjutkan duel lawan Argentina pada 19 Juni 2023 di Stadion Gelora Utama Bung Karno.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network