Adakan Tur di China dan Indonesia, Federasi Sepakbola Argentina Ungkapkan Dapat Keuntungan Secara Komersil

"Menurut AFA Asia memiliki penggemar sepakbola yang sangat banyak..."

Analisis | 12 June 2023, 19:26
Adakan Tur di China dan Indonesia, Federasi Sepakbola Argentina Ungkapkan Dapat Keuntungan Secara Komersil

Libero.id - Timnas Argentina melakoni tur Asia ke China dan Indonesia pada agenda FIFA Matchday Juni.

Sebagai informasi, Argentina akan melakoni laga persahabatan melawan Australia dan Timnas Indonesia. Tim asuhan Lionel Scaloni itu akan menghadapi Australia terlebih dahulu di Beijing, China, pada 15 Juni 2023.

Selanjutnya, juara Piala Dunia 2022 itu akan menghadapi Timnas Indonesia di Jakarta pada 19 Juni mendatang. Laga persahabatan tersebut amat dinanti pencinta sepak bola Tanah Air.

Saat ini, Lionel Messi dan kolega telah berada di Beijing, China. Mereka tengah mempersiapkan diri jelang melawan Australia. Publik tentu bertanya-tanya kenapa Timnas Argentina melakoni tur Asia dan melawan dua negara yang memiliki ranking jauh lebih rendah dari mereka.

Salah satu media Argentina menjelaskan bahwa Asia memiliki pasar yang besar dalam dunia sepak bola.

Oleh sebab itu, Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) berusaha memasarkan tim mereka lebih jauh lagi di wilayah Asia. Sebelumnya, AFA telah melakukan ekspansi ke wilayah Arab dan India.

“Penonton yang besar di pasar Asia menjadi magnet besar bagi dunia sepak bola. Itulah kenapa AFA dengan senang hati menerima proposal bermain di Beijing (melawan Australia) dan Jakarta (melawan Indonesia),” bunyi pernyataan dari Infobae, Senin (12/6/2023).

“AFA sudah memiliki tujuh sponsor yang berasal dari perusahaan China. Selain itu, mereka memiliki platform dan media sosial yang hanya berada di China,” sambungnya kemudian.

Lebih lanjut, media tersebut menjelaskan AFA mampu meraup lebih dari 80 juta dolar AS (Rp1,1 triliun) per tahun dari sponsor. 

Hal itu yang ingin terus dikembangkan oleh AFA dengan melakukan ekspansi global secara lebih besar.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network