Momen Dimas Drajad Buang Peluang Emas di Laga Indonesia vs Palestina

"Mungkin kalau gol Indonesia bisa menang tipis atas Palestina."

Viral | 15 June 2023, 05:33
Momen Dimas Drajad Buang Peluang Emas di Laga Indonesia vs Palestina

Libero.id - Buang peluang emas di laga Timnas Indonesia vs Palestina, Dimas Drajad jadi sorotan.

Penyerang Persikabo 1973 itu pun jadi perbincangan hangat di dunia maya kelar Timnas Indonesia ditahan 0-0 oleh Palestina.

Rabu (14/6/2023) malam WIB, Timnas Indonesia menjamu Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Skuad Garuda gagal menang dan hanya mendulang hasil imbang tanpa gol lawan Palestina.

Di pertandingan itu, Shin Tae-yong menurunkan formasi 4-4-2. Di ujung tombak, Dimas Drajad dan Rafael Struick tampil sebagai starter.

Rafael Struick yang lakoni debut mendapat banyak pujian. Pemain ADO Den Hag itu disebut tampil spartan, meski tak main sampai akhir pertandingan.

Hal itu bertolak belakang dengan Dimas Drajad. Pemain 26 tahun tersebut justru dianggap kerap membuang peluang emas buat Timnas Indonesia.

Salah satu peluang itu terjadi di menit ke-40. Ketika itu, Dimas Drajad mendapat operan dari Ricky Kambuaya.

Alih-alih melepaskan tembakan di dalam kotak penalti, Dimas Drajad malah mengubah arah bola dengan menggocek pemain Palestina. Ia pun gagal memanfaatkan peluang itu jadi gol.

Aksinya pun mendapat sorotan dari netizen. Salah satu warganet Twitter sampai menyindir apa yang dilakukan Dimas Drajad.

“Lord Dimas Danang (Drajad) ini emang agak lain. Kalo striker normal ya try try shooting atau gak kasih umpan bola tiang jauh lah. Striker lokal ini memang melokal sekali berasa lawan PSIS kali ya dikira bek nya level kecamatan,” celetuk akun @BlueTent_id.

Pada akhirnya, Dimas Drajad diganti oleh Shin Tae-yong di awal babak kedua. Di sisi lain, Timnas Indonesia tak bisa mencetak gol sampai akhir laga.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network